Wisata Jabar

Kerja Sama Kemenpar dan Kemendikbud




Pada Rabu, (25/01/2017) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengembangan Kepariwisataan Berbasis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemendikbud, Parung, Bogor.

Penandatanganan MoU yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan sektor kepariwisataan berbasis pendidikan dan kebudayaan yang berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat sesuai dengan visi pembangunan kepariwisataan nasional.

“Maksud dan tujuan dari MoU ini adalah sebagai landasan dalam pengembangan kepariwisataan berbasis pendidikan dan kebudayaan yang berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat sesuai dengan visi pembangunan kepariwisataan nasional,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy. Hadir dalam pendatangan MoU tersebut para pejabat Eselon 1 di lingkungan Kemenpar dan Kemendikbud.