Bogor Fruit Carnival Digelar 11 Desember 2016 di Kampus IPB



Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerjasama dengan Kementerian Pertanian (Kemenpar) dan Pemerintah Kota Bogor menggelar event "Bogor Fruit Carnival". Kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 11 Desember 2016 bertempat di Lapangan Institut Pertanian Bogoro (IPB) Baranangsiang, Bogor.

Diikuti 10.00 peserta
Karnaval yang akan diikuti sebanyak sekitar 10.000 peserta menjadi puncak acara rangkaian Fruit Indonesia 2016 yang digelar 17-20 November lalu di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan membayar biaya pendaftaran untuk pembelian tiket sebesar Rp 20.000. Dengan biaya pendaftaran itu, peserta akan mendapat kupon, bibit buah, konsumsi, hingga doorprize menarik. Tiket sudah bisa dipesan sejak 6 November lalu di Sekretariat Panitia Komp. IPB Science Park, Jl. Taman Kencana No. 3 Bogor.

Event Fruit Indonesia 2016 sendiri bertujuan mempromosikan dan mengampanyekan berbagai jenis buah nusantara kepada masyarakat, menumbuhkan kecintaan terhadap buah Nusantara serta meningkatkan konsumsi dan produksi terhadap buah Nusantara. Dalam kegiatan ini pun akan digelar pembacaan “Ikrar Cinta Buah Nusantara” bersama seluruh peserta karnaval. Ini merupakan bentuk komitmen dalam upaya mendukung peningkatan produksi dan konsumsi buah dalam negeri, meningkatkan kecerdasan dan tercapainya kesejahteraan bangsa.

Aneka kegiatan Bogor Fruit Carnival 2016
Acara lainnya yang paling ditunggu adalah karnaval yang dimeriahkan dengan pawai, lomba mobil hias, lomba kostum karnaval, dan lomba marching band. Kegiatan lainnya penyelenggaraan Pasar Tani yang menampilkan berbagai produk pertanian seperti bibit, benih, pupuk, produk olahan hasil pertanian.

Fruit Indonesia 2016 merupakan festival ke-4 yang digelar IPB bekerjasama dengan Kementerian Pertanian sejak 2013. Yang merupakan bagian dari Gerakan Revolusi Oranye, menjadikan kegiatan buah nusantara sebagai salah satu andalan komoditas ekspor utama.ehingga diperlukan pengelolaan yang baik mulai penanaman hinga pasca panen.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS