Tempat Pertemuan, Penginapan, dan Wisata Keluarga di Bumi Gumati




Inilah salah satu tempat yang cocok buat menggelar acara pertemuan, reuni, gathering, atau acara keluarga. Tempatnya sih lumayan jauh dari jalan umum. Namun tempat ini menyajikan tempat pertemuan dan resort yang nyaman plus fasilitasnya lengkap

Belum lama ini, salah satu anggota tim wisatajabar.com menyambangi tempat ini. Kebetulan ada acara pertemuan keluarga besar yang digelar di Bumi Gumati. Datang dari arah Bandung, awalnya lumayan bingung juga untuk menuju tempat ini. Maklum baru pertama kali ke kawasan ini. Akhirnya, GPS di handphone pun digunakan demi mencapai tempat ini.

Dan akhirnya bisa sampai juga ke tempat ini. Area Bumi Gumati terbilang luas dengan gedung-gedung untuk pertemuan dan penginapan di sekelilingnya. Untuk area parkir pun terbilang luas dan dekat dengan gedung. Saat kami ke sana, sedang ada beberapa kegiatan yang digelar lembaga, komunitas, dan keluarga. Di area outbond pun terlihat ramai.

Menyajikan Aneka Fasilitas Lengkap
Kegiatan ini tidak saling mengganggu karena letak gedungnya saling berjauhan. Sementara di depan gedung pertemuan yang kami gunakan ada taman bermain anak juga kolam renang. Inilah lokasi kegiatan yang sekaligus bisa jadi tempat wisata keluarga. Kolam renangnya banyak pilihan (termasuk waterpark) dan masing-masing kolam terbilang luas. Anak-anak pun puas bermain di kolam renang yang ada di sini. Sementara untuk makanan ada pilihan paket, pemesanan sendiri, atau menyambangi cafe yang ada di area ini.

Lokasinya yang ada di perbukitan sangat sejuk dan jauh dari keramaian. Tempat pertemuan, resort, dan wisata ini beroperasi pada awal tahun 2014 terletak di kawasan Desa Gumati di Jl. Cijulang No. 16 Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor. Bumi Gumati merupakan hotel dan resort yang menawarkan konsep eventual resort dengan menyediakan fasilitas: kamar penginapan (ada 100 unit), meeting room, tempat outbound, dan ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk aktivitas luar ruangan.

Rute ke Bumi Gumati Conventions Resort
Rute jika dari arah Jakarta atau Bandung melalui jalan tol Jagorawi. Kendaraan keluar di tol Sentul Selatan/Sentul City kemudian belok kiri melewati Rumah Sakit Pertamedika/Giant Sentul. Nah, sebelum memasuki Perumahan Sentul City ada jalan bercabang dan ambil yang ke kiri. Di sini jalan agak menurun mengikuti rute Rainbow Hill Golf dan melalui bawah jembatan.

Setelah itu bakal ada pertigaan dan ambil arah kanan. Bumi Gumati lokasinya kurang lebih 2 km sebelah kanan berhadapan dengan lapangan bola Tumas. Nanti ada plang yang menunjukkan kanan ke arah restoran, hotel, meeting, outbond dan gathering. Sementara arah  kiri lokasi Bumi Gumati yakni ke arah convention resort, meeting, outbond dan gathering.

Tempat ini memang biasa untuk aneka kegiatan pertemuan dan outbond. Sementara jika Anda dari arah Bogor bisa lewat rute Jln. Cimahpar menuju Jln. Sukaraja tembusan ke daerah Bukit Sentul. Nah, bagi Anda yang ingin menggelar gathering, pertemuan, meeting, halal bihalal, reunian, atau arisan keluarga tempat ini bisa jadi pilihan.

Bumi Gumati
Desa Gumati, Jln. Cijulang No. 16,
Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor

Kontak Informasi dan Resevasi:
Telepon:
- (021) 29099251
- 081280370576
E-mail: reservasi@bumigumati.co.id
Twitter: @granddesagumati

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS