Wisata Jabar

Jabar Juara Umum Parade Lagu Nusantara 2015



Dengan mengambil tema "Go Green", Tim Anjungan Jawa Barat sukses mengungguli tim dari 33 provinsi se-Indonesia dan menjadi juara umum Parade Lagu Nusantara 2015 Tingkat Nasional, di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (6/12/2015).

Tim Anjungan Jawa Barat menjadi yang terbaik di tingkat nasional dalam kategori pencipta lagu, penata musik, penyaji terbaik, dan penyanyi terbaik. Karena itu, Jawa Barat berhak atas 9 trofi yang terdiri dari 4 trofi unggulan, 1 piala bergilir sebagai peraih juara umum, 1 trofi bagi pencipta lagu terbaik (Ega Robot), 1 trofi penata musik terbaik (Ega Robot), 1 trofi penyaji terbaik (Ega Robot Percusion), dan 1 trofi penyanyi terbaik yang diraih Rita Tila.

Trofi-trofi dalam kegiatan yang dewan jurinya terdiri dari Gilang Ramadhan, Dian H.P., Bens Leo, Sigit Gunarjo, dan Oka ini, berasal dari berbagai kementerian. Antara lain trofi untuk penyaji terbaik dari Mensekneg, trofi penata tari terbaik dari Mendagri, trofi pencipta lagu terbaik dari Mendikbud Dasar dan Menengah, dan trofi penyanyi terbaik dari Menteri Pariwisata. Kementerian lainnya juga tak ketinggalan mempersembahkan trofi bagi pemenang, antara lain dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Tidak Pernah Absen
Selain memperoleh trofi, Tim Anjungan Jawa Barat sebagai juara umum juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan kategori lainnya Rp 2,5 juta. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Drs. Nunung Sobari, M.M., Jawa Barat tidak pernah absen dalam kegiatan parade lagu se-Nusantara yang bergengsi ini. Di sinilah para seniman mendapatkan ruang untuk mempersembahkan karya terbaiknya dalam lagu.

Ia mempersembahkan keberhasilan ini bagi masyarakat Jawa Barat, yang juga menjadi jalan menuju "Jabar Kahiji, Jabar Ngahiji, dan Jabar Bestari". Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, DPRD Jawa Barat, bupati dan wali kota se-Jawa Barat atas dukungannya.

share to whatsapp