Wisata Jabar

Inilah Data dan Fakta Seputar Preman Pensiun (4)



Kami lanjutkan kembali fakta dan data seputar Preman Pensiun jilid 4. Berikut ini informasinya.
1. Penggemar Preman Pensiun banyak yang mendatangi lokasi shooting dan basecamp Preman Pensiun untuk foto-foto dengan para pemain. Basecamp tersebut awalnya di Hotel Lodaya pindah ke Hotel Sebelas, Jalan Lodaya (Preman Pensiun 1), kemudian terakhir di Rizh Garden Family Hotel, Jalan Talagabodas, Bandung.
2. Beberapa tokoh publik yang pernah main di Preman Pensiun: Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Djajang Nurjaman (Pelatih Persib), Aat Soeratin (Budayawan Sunda), Dedi Kusnadi Thamim (Pangdam III Siliwangi),  Robert O. Blake, Jr., (Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia).
3. Bangun subuh dan mulai menulis naskah skenario, itulah kebiasaan penulis naskah dan sutradara Preman Pensiun, Aris Nugraha.
4. Para pemain Persib banyak yang mengidolakan Preman Pensiun. Salah satunya Muhammad Taufiq. Pemain Persib asal Tarakan, Kalimantan Utara ini bahkan mendatangi langsung para pemain di basecamp hanya sekadar untuk foto bersama para pemain.
5. Kristiano Purwo, pemeran Bohim adalah penggemar seni tatto. Ia menggambari sebagian besar tubuhnya dengan tatto.
6. Waktu kerja pengambilan gambar (syuting) Preman Pensiun adalah dari pagi sampai pukul 5 sore. Sebelum dan sesudah syuting biasa do'a bersama di basecamp.
7. Sepanjang 12 tahun perjalanan Matt Drajat (pemeran Kang Komar) sebagai pemain sinetron, Preman Pensiun adalah sinetron tersuksesnya. Keberhasilan Matt memerankan tokoh Komar menarik perhatian Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Pada Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung April 2015. Selain itu, ia juga didaulat sebagai duta batu akik di sebuah komunitas batu akik di Bandung.
8. Ternyata Epy Kusnandar (pemeran Kang Mus) sempat stres dan lelah dengan popularitas Muslihat. "Saya sempat mengurung diri untuk sekadar menenangkan hati," jelasnya. Kelelahan Epy tidak hanya soal stamina dan tenaga yang terkuras saja. Namun juga menyeret emosinya yang kerap terpancing ketika pengambilan gambarnya ditonton banyak orang. (Sumber: Tabloid Bintang, 12 Juli 2015)
9. Resty Wulandari pemeran gadis penipu dan penghasut di Preman Pensiun memulai kariernya dari dunia model. Selain foto model, ia juga kerap dipakai jasanya dalam acara fashion show. Pemain lain yang berangkat dari modelling adalah Mutiara Dea Wardany (pemeran Dea/keponakan Kang Mus) serta Tya Arifin (pemeran Kinanti).
10. Aris Nugraha, pria Asgar (asli Garut) tersebut memang mbahnya sinetron komedi. Sutradara dan penulis skenario produktif dan berbakat ini kerap masuk nominasi di ajang festival yang berhubungan dengan dunia akting. Ia pernah masuk nominasi Festival Film Bandung 2003 ('Bajaj Bajuri'), 2005 ('Radio Repot') dan 2011 ('Udin Bui'). Selain itu, karya-karyanya yang lain adalah 'Tante Tuti' (Film Cerita Serial Televisi Terbaik Festival Film Indonesia 2006), 'Kejar Kusnadi', 'The Coffee Bean Show', 'Kontrakan Tiga Pintu', 'Tukang Ojek Pengkolan', 'Camera Cafe', 'The Adventures of Suparman', 'Raj's Family', dan lainnya.

share to whatsapp