Wisata Jabar

Inilah Data dan Fakta Seputar Preman Pensiun (3)




Kami lanjutkan kembali data dan fakta seputar sinetron Preman Pensiun jilid ketiga. Berikut ini informasinya.

1. Saat awal shooting Preman Pensiun 1 (akhir 2014), masyarakat tak banyak yang menyadari bahwa sinetron tersebut sedang pengambilan gambar. Maklum saja, pengambilan gambar menggunakan kamera DSLR dan dianggap mahasiswa yang sedang iseng membuat film.
2. "Nama saya Dewi Nosar usia 19 tahun. Pengalaman syuting saya belum ada." itulah yang diucapkan pemeran Dewi saat casting Preman Pensiun 1.
3.  Fajar Khuto, pemeran Ujang Rambo Bojongsoang, selain instruktur gym juga seorang freestyler.
4. Murad dan Pipit adalah satu teman kerja di jasa security. Kang Denny (pemeran Murad) dulunya bertugas keamanan di beberapa klub malam di Bandung dan Kang Ica "Naga" (pemeran Pipit) adalah bodyguard khusus.
5. Dicky Satria pemeran Jupri yang diceritakan sebagai "preman penari latar", aslinya memang dancer. Dimana ia waktu SMA dulu aktif di ekskul breakdance.
6. Ucup Palentin (pemeran Ubed) adalah seorang dancer yang bergabung di Yukitanari dan juga biasa jadi MC/pembawa acara. Ia satu sanggar dengan Sandi Tile (pemeran Amin) dan Pangeran Tyson (pemeran Jony).
7. Sinetron Preman Pensiun termasuk fenomena langka dalam dunia tayangan televisi. Dimana sinetron ini kerap tayang ulang (rerun) dan walau tayang ulang tetap digemari. Tayangan fresh dan tayangan ulang saling berurutan di puncak rating tayangan televisi.
8.Beberapa pemain Preman Pensiun piawai menyanyi, di antaranya:
a. Epy Kusnandar (pemeran Kang Mus) aslinya juga piawai bernyanyi.
b. Tya Arifin (pemeran Kinanti).
c. Andra Manihot (pemeran Dikdik).
d. Kang Ica "Naga" (pemeran Kang Pipit) hobinya nyanyi dangdut. Lihat videonya di sini.
9. Selain sebagai sutradara dan penulis skenario, Aris Nugraha dikenal juga hobi memotret. Ia biasa berbaur dengan komunitas memotret salah satunya di Bandung.  Uyan Romyan (pemeran Uyan) bisa bergabung di Preman Pensiun saat ia sedang latihan memotret kemudian diajak Kang Aris untuk ikut main.
10.  Ikang Sulung (pemeran Bos Jamal) selain pernah main di beberapa sinetron, ia pun dulu pernah ikut Audisi Lawak TPI.


INFO TERKAIT LAINNYA: