Wisata Jabar

Inilah 7 Tempat Wisata Terbaru di Bandung yang Lagi Ngehits



Tempat Wisata Favorit di Bandung Tahun 2017

Berwisata ke Bandung memang banyak jadi pilihan wisatawan. Ada saja tempat atau spot wisata terbaru yang diburu para wisatawan. Sampai Agustus 2017, ada beberapa tempat wisata di Bandung yang mulai ngehits di kalangan wisatawan. Berikut ini di antaranya:

1. Rainbow Garden Floating Market Lembang
Nama Rainbow Garden kini semakin ngehits di kalangan wisatawan. Taman bunga yang jadi tempat favoru selfie wisatawan ini berada di area Floating Market Lembang Lembang di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kab. Bandung Barat. Aneka warna-warni bunga tersebut menyajikan pemandangan indah berupa taman bunga yang disusun sedemikian rupa menyerupai pelangi. Wisatawan pun betah berlama-lama untuk menikmati pemandangan yang menyejukkan mata juga tentunya berfoto-foto ria. Harga tiketnya terbilang murah hanya Rp10.000.

2. Taman Lalu Lintas Bandung
Taman bermain yang menjadi wisata keluarga favorit di Bandung ini, setelah kelar direvitalisasi bakal diresmikan pada akhir September 2017. Taman Lalu Lintas Bandung mengusung konsep taman rekreasi, taman edukasi, sekaligus sebagai taman kota. Pada bulan Juni 2017, tempat wisata anak ini masih dalam perbaikan. Namun beberapa wahana tetap dibuka untuk pengunjung. Anak-anak bisa bermain sepeda mini, kereta api mini, korsel, kereta motor, dan sarana mainan koin.

Selain menyajikan aneka wahana yang sangat cocok untuk mengisi liburan anak-anak, tempat wisata di Jln. Belitung no. 1 ini harga tiketnya pun terbilang ramah di kantong. Tak heran bila saat musim liburan anak sekolah, libur Lebaran, atau libur baru, Taman Lalu Lintas yang dekat dengan kompleks Kodam III/Siliwangi tersebut biasa ramai pengunjung.

3. Kota Mini Floating Market Lembang
Di sini, anak-anak bisa bermain sambil belajar, lengkap dengan fasilitas pendukung. Contohnya, rumah polisi, pemadam kebakaran, dokter, salon, dan pasar. Ada lebih dari 10 bangunan tematik untuk setiap profesi. Konsep wisata edukasi mengenai profesi itu sengaja dihadirkan untuk mengarahkan minat anak-anak. Anak-anak dapat terus mempelajari berbagai macam profesi dan kemudian mengekspresikan bagaimana menjalankan profesi yang mereka inginkan secara langsung.

Buat para pecinta kucing, pengunjung pun bisa bermain dan berfoto dengan kucing di kota mini. ntuk tiket masuknya ditarif Rp 15.000 per orang pada hari biasa, dan Rp 20.000 per orang pada weekend. Sedangkan untuk mencoba setiap wahana, pengunjung perlu membayar lagi untuk mencoba setiap wahana dengan tiket terusan sebesar Rp 80.000 untuk mencoba lima wahana.

4.  Cipanas Nagrak Parongpong
Cipanas di Nagrak, Cihideung, Parongpong mulai ngehits di kalangan wisatawan. Beberapa tempat wisata kawasan ini yang sudah dulu melejit ada Curug Pelangi (Curug Cimahi), Restoran Sapu Lidi, Curug Tilu Leuwi Opat, Dusun Bambu, dan Ciwangun Indah Camp (CIC). Untuk harga tiketnya Rp5000.

Untuk akses ke sini, bisa dari arah Jalan Setia Budhi, di seberang Terminal Ledeng belok kiri ke arah Jln. Sersan Bajuri - Cihideung - perumahan Graha Puspa/Sapu Lidi - keluar dari jalan perumahan tersebut yang tak jauh dari Vihara Vipassana Graha ambil jalan ke arah kiri - perjalanan sejauh 2 Km menuju arah Jalan Nagrak Kulon.

5. Chinatown (Pecinan) Bandung
Kini di pertengahan tahun 2017, di kawasan pusat Kota Bandung berbenah dengan hadirnya konsep Chinatown ala Bandung. Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana ala kampung Pecinan yang unik. Pokoknya, serasa lagi jalan-jalan di negeri Tiongkok. Kini, chinatown ala Bandung ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong, baik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

6. Wahana Baru di Dago Dreampark
Dago Dream Park adalah wisata alam bertemakan Fun And Nature berada di Jl Dago Girl KM 2.2 Mekarwangi Lembang Kabupaten Bandung Barat. Di sini ada banyak spot keren yang bisa dijadikan latar belakang berfoto. Di antaranya ada rumah terbalik anti gravitasi dan wajib dicoba adalah berpose di karpet terbang ala Aladin. Wah, Tiket masuk ke taman bermain ini kisaran Rp20.000 per orang plus bayar lagi untuk aneka wahana lainnya.

7. Berfoto di Balon Udara The Lodge Maribaya Lembang
Kini, pengalaman naik balon udara bisa kita dapatkan dengan datang ke ke The Lodge Maribaya Bandung. Balon berwarna cerah plus backgroundnya di sekelilingnya berupa hutan pinus dan langit biru sangat pas buat berselfie ria. Selain balon udara, ada juga sspot lainnya seperti Bamboo Sky, Mountain swing, Zip Bike, sky tree dan gantole.