Wisata Jabar

DAMRI Kembali Hadirkan Bus Sehat Gratis Trayek Botani Square Bogor ke Stasiun Juanda dan Dukuh Atas


damri gratis bogor ke jakarta

Kabar gembira bagi warga Bogor,  mulai  Senin, 20 Juli 2020, DAMRI kembali melayani Bus Sehat Gratis dari Botani Square menuju Stasiun Juanda dan Dukuh Atas. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga turut hadir pada pemberangkatan Bus Sehat Gratis tersebut. Kehadiran bus DAMRI ini untuk menyediakan armada bus sehat untuk membantu mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Bogor. Bus ini melayani perjalanan dari Botani Square Bogor menuju Stasiun Juandadan Dukuh Atas Jakarta dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 05.15 WIB.

Kegiatan monitoring bus sehat diadakan di dua tempat, yaitu di Stasiun Bogor dan Botani Square. Di Stasiun Bogor dihadiri oleh Walikota Bogor, Bima Arya, Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, Direktur Angkutan Jalan, Ahmad Yani, Kepala BPTJ, Polana Banguningsih Pramesti, Sekretaris BPTJ, Rosita Sinaga, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna serta Direktur Operasional dan Pemasaran, Bambang Suryo Susakti.

Sedangkan di Botani Square juga turut dihadiri oleh Direktur Komersial & Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna, Area Manager Divisi Regional I, Iskandar, General Manager Cabang Bandara Soekarno Hatta, Sumijan serta General Manager Cabang Bogor, Darman.

Sesuai dengan namanya, kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R. Saputra, Bus Sehat DAMRI memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya aman namun juga nyaman. Bus dipastikan dalam keadaan bersih sebelum digunakan, karena sudah melalui proses penyemprotan desinfektan.

Selain itu juga penerapan physical distancing yang dilakukan, di dukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan APD kepada petugas dan pramudi. Sama seperti syarat perjalanan DAMRI pada umumnya.

DAMRI hadir untuk memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar virus COVID-19 bagi masyarakat terutama daerah Bogor yang setiap pagi hari harus melakukan perjalanan ke Jakarta untuk berkerja, sehingga lebih aman dan sehat ketika berpergian menggunakan layanan DAMRI.

Sesuai dengan tren saat ini yaitu olahraga bersepeda, pelanggan DAMRI diperbolehkan membawa sepeda dengan jenis lipat hingga ukuran sedang, yang nantinya akan disimpan di bagasi bus. Penumpang yang membawa sepeda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan alias gratis.

DAMRI menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan antara lain memiliki suhu dibawah 37,3 derajat celcius, physical distancing, menggunakan masker selama perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menghindari berbicara saat di dalam bus.