Wisata Jabar

Harga Tiket Terbaru dan Aturan Wisata The Great Asia Africa Lembang di Era New Normal


harga tiket the great asia africa

Keliling 7 negara kini tak perlu naik pesawat terbang, yuk langsung meluncur aja ke The Great Asia Africa di kawasan Lembang. Tempat wisata ini sudah dibuka kembali sejak 13 Juni 2020 dengan jam operasional mulai pukul 09 pagi s.d. pukul 6 sore, setiap hari.

Di masa new normal, in. sesuai dengan arahan Pemprov Jawa Barat, ada bebera[a protokol kesehatan yang harus dipatuhi calon pengunjung The Great Asia Africa, antar lain:
- Hanya wisatawan asal Jawa Barat saja yang dapat berkunjung.  Saat kedatangan calon pengunjung pihak petugas dari pengelola akan melihat plat mobil. Periksa KTP di pintu masuk. Kalau bukan dari Jawa Barat, tidak bisa masuk,
- Wisatawan akan diperiksa suhu tubuh saat membeli tiket.
- Pengunjung juga wajib mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke area wisata.
- Kapasitas pengunjung dibatasi, hanya 30 persen dari kapasitas keseluruhan.
- Pergerakan pengunjung akan disetop di kebun binatang mini, jika area tersebut sudah ramai dan orang sulit menjaga jarak.
- Untuk atraksi wisata foto seperti di beberapa area negara, pengunjung tidak dibatasi dan hanya dipasang imbauan jaga jarak saja.
- Pintu masuk ditutup sementara jika di dalam area The Great Asia Africa sudah mencapai batas yang telah ditentukan dengan menutup pintu masuk. Ada pemberitahuan di pintu masuk. Durasi 1–2 jam sampai ada wisatawan yang keluar, atau sudah hampir kosong. Kalau ada wisatawan yang datang, diarahkan ke destinasi wisata yang lain.

Harga tiket The Great Asia Africa
Pihak Kabupaten Bandung Barat bekerja sama dengan para pengelola tempat wisata untuk menaikkan harga tiket sebesar 30 persen, dimana tadinya Rp 50.000 per orang, naik jadi Rp 65.000. Dengan harga tersebut, pengunjung mendapatkan masker atau face shield. Untuk update info lainnnya silakan pantau di akun IG @thegreatasiaafrica.id.

Spot-spot instagramable di The Great Asia Africa
Berikut spot-spot Instagramable di The Great Asia Africa:

1.Museum Kimchi
Di sini, terdapat beberapa display jenis kimchi yang ada di negeri ginseng tersebut. Spot ini terletak di dalam miniatur desa Korea Selatan. Miniatur tersebut merupakan spot pertama yang dapat dilihat saat memasuki kawasan The Great Asia Afrika.

2. Instalasi Pintu dan Jendela
merupakan salah satu yang paling populer diman alokasinya terletak tepat di dekat pintu masuk area Great Asia Afrika. Untuk menuju ke sini, kamu hanya tinggal keluar melalui Museum Kimchi melalui pintu dekat display jenis-jenis kimchi.

3. Pintu Jaipur
Satu spot foto di area India yang bernama Jaipur Indias Pink City ini merupakan salah satu yang paling mencolok dan menarik untuk dijadikan latar foto. Warna-warni yang menghiasi pintu ini akan membuat fotomu terlihat segar.

4. Replika Gerbang Torii 
Aslinya sih di kuil Fushimi Inari, Kyoto, kamu bisa berkunjung ke area Jepang yang terletak tidak jauh dari area India. Keindahan dan kemiripannya tidak kalah menarik.

5. Jalur Pensil Warna-Warni
Jalur ini terletak tepat di antara pintu masuk area Afrika Selatan dan kebun binatang mini. Merupakan jalur  dengan dekorasi pensil raksasa warna-warni yang menghiasi sepanjang jalur itu sangat unik.

Tak hanya kawasan Asia, kamu juga bisa mengambil beberapa pose di rumah rimba seakan-akan sedang berada di Afrika.