Wisata Jabar

Dibuka Kembali 27 Juni 2020, Ini Harga Tiket dan Jam Buka Kebun Binatang Bandung


annasya nandya di kebun binatang bandung

Di masa penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, Bandung Zoological Garden  (Bazoga)/Kebun Binatang Bandung mulai dibuka kembali pada Sabtu, 27 Juni 2020. Dan pada hari pembukaan pertama tersebut, pengunjung yang datang harus menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan dengan jarak tempat duduk.

Protokol kesehatan lainn yang diterapkan di Kebun Binatang Bandung seperti cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak antrean. Petugas pun terlihat memakai face shield dan sarung tangan saat melayani pengunjung. Selama masa adaptasi kebiasaan baru, Kebun Binatang Bandung buka dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Dalam penyusunan kapasitas 30%, pihak Kebun Binatang Bandung menerapkan sistem buka tutup pengunjung.

Di dalam area Kebun Binatang pun, para pengunjung bisa menyaksikan atraksi satwa-satwa seperti burung kakak tua, angsa, landak, dan anjing noodle. Menurut pihak pengelola, atraksi ini menjadi satu-satunya fasilitas yang dibuka karena beberapa fasilitas masih ditutup dimasa pandemi Covid-19.

Bandung Zoological Garden  (Bazoga) adalah sebuah kawasan wisata legendaris di Kota Bandung dengan luas hampir 14 hektare di jantung Kota Bandung. Tempat wisata dekat kampus ITB ini memiliki koleksi satwa yang menarik dan lingkungan hijau nan asri. Dengan koleksi satwa lebih dari 800 individu dari kelas mamalia, aves, reptil, dan ikan.

Adapun untuk tiket bisa dipesan langsung di lokasi Kebun Binatang Bandung dengan harga Rp40.000/ pengunjung. Untuk kontak dan informasi silakan hubungi: (022) 2502770 atau 0812-217-1236. Jam buka Bandung Zoological Garden (Bazoga)/Kebun Binatang Bandung mulai pkl. 08.00 s.d. pkl. 16.00 WIB. Untuk info lainnya seputar Bandung Zoological Garden, silakan cek di akun media sosial:
- Facebook: officialbandungzoo
- Instagram: @bandung_zoological
- Twitter: @bandung_zoo