Pasca Pandemi Covid-19, Kemenparekraf Siap Fasilitasi Event-Event Wisata




Kemenparekraf mengajak para pelaku hingga penyelenggara event untuk berkolaborasi menghasilkan suatu kegiatan yang potensial menarik minat wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara saat wabah pandemi COVID-19 usai. Pihak Kemenparekraf membuka kesempatan bagi para penyelenggara untuk berkolaborasi menggelar event besar sehingga mampu mendatangkan wisatawan.

Untuk itu, Kemenparekraf  siap memfasilitasi para penyelengara event. Kemenparekraf  pun ingin berkolaborasi dengan para pelaku industri agar semakin banyak wisatawan mancanegara yang hadir dan lebih banyak pergerakan wisatawan nusantara.

Kemenparekraf memiliki program kegiatan di bidang produk wisata, dan penyelenggaraan kegiatan antara lain, peningkatan penyelenggaraan kegiatan, peningkatan pendukungan kegiatan, dan peningkatan promosi penyelenggaran kegiatan.

Selain itu, untuk strategi promosi event, Kemenparekraf akan menjalin kerja sama terkait promosi event dengan industri pariwisata yang berhubungan dengan penyelenggaraan event atau industry marketing partnership.

Kemudian menjalin kerja sama terkait promosi event dengan industri pariwisata yang berhubungan dengan penyelenggaraan event. Serta melibatkan komunitas lokal dalam  pembuatan story telling terkait event dan mendorong mereka dalam menyebarkan informasi penyelenggaran event.

Untuk promosi, Kemenparekraf siap mendukung dengan membagikan brosur elektronik yang terhubung langsung dengan sistem online. Dengan begitu, konsumen yang melihat informasi tersebut dapat langsung klik dan memesan paket perjalanan sesuai yang dibutuhkan.

Juga Kemenparekraf bisa bantu untuk kerja sama dengan Online Travel Fair. Jadi penyelenggara event nanti akan dibantu dalam membiayai promosi untuk mengiklankan eventnya pada salah satu OTA atau marketplace. Tidak hanya itu, Kemenparekraf juga dalam waktu dekat telah berkomunikasi dengan Garuda Indonesia sebagai mitra airlines. Sehingga bukan hanya branding tetapi sudah ke arah selling.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS