Wisata Jabar

Pesanggrahan Padjadjaran dan Taman Maya Datar, Wisata Area Publik Favorit di Purwakarta

share to whatsapp



Taman Pasanggrahan Pajajaran Purwakarta

Purwakarta tak hanya memiliki pesona alam yang cantik dan memanjakan mata, kampung halaman kita juga memiliki wisata taman kota yang bisa dinikmati setiap hari. Sejumlah taman kota menghiasi lokasi-lokasi strategis di seputar Purwakarta yang jadi favorit JJS (Jalan-Jalan Sore) di antaranya Taman Pesanggrahan Padjadjaran atau Alun-Alun Purwakarta dan Taman Maya Datar.

Kedua taman ini menawarkan dekorasi yang menarik, memadukan suasana klasik dan keindahan dedaunan. Hamparan bunga-bunga cantik memanjakan mata, menjadi background favorit untuk berfoto. Pepohonan yang rindang juga membuat pengunjung betah karena suasana yang asri dan memberikan kesyahduan tersendiri.

Area taman yang luas dan nyaman, membuat anak-anak bisa bermain dengan menyenangkan. Bermain otoped, sepatu roda, sepeda maupun sekadar jalan-jalan dan berlarian.

Taman-taman ini memiliki air mancur yang dilengkapi dengan pencahayaan yang ciamik. Sekeliling air mancur kerap menjadi spot favorit para pengunjung. Tak ketinggalan, ada patung Macan Putih yang menarik perhatian. Patung ini menjadi simbol dari Taman sekaligus mencerminkan sosok Prabu Siliwangi.

Kedua taman ini memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan. Taman ini termasuk alun-alun kota sekaligus pendopo kantor Bupati Purwakarta sehingga kerap digunakan untuk berbagai macam kegiatan resmi. Masyarakat sekitar juga sering melakukan kegiatan olahraga atau bersantai sembari menikmati suasana sore hari Purwakarta.

Setelah seharian bekerja keras, sejenak melepaskan penat di kedua taman ini bisajadi pilihan yang sangat pas. Bagi Anda wisatawan luar kota Purwakarta, bersantai menikmati suasana sore hari Purwakarta di Taman Maya Datar ini akan memberikan pengalaman yang tak kalah asik. Kebetulan Taman Maya Datar ini dapat dinikmati mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Lokasi taman yang strategis, membuat pengunjung juga mudah untuk mengunjungi destinasi wisata lain seperti Taman Pancawarna, Galeri Wayang, Masjid Agung Baing Yusuf hingga Taman Sri Baduga Situ Buleud. (Sumber: FB Urang Purwakarta)


share to whatsapp