Wisata Jabar

7 Destinasi Wajib di Bogor yang Pas untuk Liburan

share to whatsapp



Wisata ngehits di Bogor 2020

Buitenzorg yang memiliki arti kota tanpa rasa risau, merupakan sebutan Belanda untuk Kota Bogor. Penggunaan nama tersebut merupakan wujud dari kekaguman Pemerintah Belanda atas keindahan alam yang dimiliki Kota Bogor. Oleh karena itu, tidak heran kalau saat ini Bogor kerap dipilih sebagai pertimbangan utama ketika liburan akhir tahun.

Dengan keindahan alam yang dimilikinya, Bogor menawarkan banyak tempat yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan tanpa perlu keluar banyak uang. Sebagai pertimbangan, berikut ini 7 destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika liburan ke Bogor:

1. Devoyage
Devoyage menjadi destinasi yang kini tengah hits di Bogor. Tempat ini merupakan lokasi liburan yang menghadirkan suasana seperti di Eropa. Oleh karena itu, Devoyage juga kerap disebut dengan nama Kampung Eropa. Kesan tengah berada di Eropa tersebut bisa didapatkan karena keberadaan berbagai bangunan bernuansa Benua Biru di dalamnya. Anda pun bisa berburu foto instagramable sampai puas di sini.

Spot foto instagramable yang bisa ditemukan di Devoyage sangat beragam. Kamu dapat berpose dengan miniatur Menara Eiffel, red phone box, miniatur Menara Big Ben, dan sebagainya. Sebagai tambahan, Devoyage juga menyediakan fasilitas hiburan lain yang bisa dimanfaatkan. Anda dapat mencoba pengalaman naik kano, game memanah sambil mengenakan kostum Robin Hood, serta area playground.

2. Little Venice Kota Bunga
Suasana ala Eropa juga bisa kamu dapatkan ketika liburan ke Little Venice Kota Bunga. Saat berada di sini, kamu akan merasakan pengalaman berkunjung ke Kota Venesia di Italia. Di sini, kamu dapat menjumpai keberadaan bangunan-bangunan yang sengaja dibentuk seperti layaknya di Italia. Tidak ketinggalan, Little Venice Kota Bunga juga disertai dengan kanal air lengkap dengan gondola.

Para wisatawan yang berkunjung ke Little Venice paling suka dengan aktivitas naik gondola berkeliling kanal. Selain itu, kamu juga bisa mencoba kegiatan lain, termasuk di antaranya adalah banana boat, sepeda air, bubble ball, dan sebagainya. Sebagai pelengkap, Little Venice juga jadi lokasi asyik untuk berburu foto. Di sini, kamu dapat menemukan bangunan dengan desain arsitektur unik yang terlihat cantik dalam jepretan kamera.

3. Curug Ciherang
Untuk pilihan wisata alam, kamu bisa menemukan destinasi menarik saat berkunjung ke Curug Ciherang. Curug Ciherang merupakan sebuah air terjun yang masih asri. Ukuran dari air terjun ini tidak terlalu tinggi, kurang dari 30 meter. Di bagian bawah air terjun, kamu bisa menemukan adanya cekungan yang sering digunakan oleh para wisatawan untuk berendam sekaligus berenang. Air di sini juga bersih dan menyegarkan.

Daya tarik Curug Ciherang tidak hanya ada pada air terjun. Kamu juga akan dapat menemukan keberadaan rumah pohon serta jembatan kayu yang dibangun tak jauh dari lokasi air terjun. Pendirian rumah pohon dan jembatan kayu ini merupakan sarana lokasi berfoto instagramable yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Apalagi, rumah pohon ini ditempatkan di atas sebuah pohon raksasa yang menyuguhkan pemandangan lembah yang cantik.

4. Taman Wisata Gunung Pancar
Taman Wisata Gunung Pancar yang ada di kawasan Sentul, menjadi destinasi hits dalam beberapa tahun terakhir. Tempat ini menawarkan suasana alami di tengah hutan pinus dan disertai dengan berbagai spot instagramable seru. Selain berburu foto instagramable, Gunung Pancar juga memiliki fasilitas lainnya, seperti camping ground, outbond, dan lain-lain.

5. Jungle Land
Masih berada di kawasan Sentul, kamu juga bisa menemukan destinasi wisata populer lainnya, yakni Jungle Land. Adventure theme park ini memiliki area yang luas, mencapai 35 hektare dengan pilihan wahana permainan lengkap. Total, terdapat sebanyak 36 wahana permainan yang bisa dimanfaatkan.
Tiga puluh enam wahana permainan tersebut terbagi dalam 4 zona, yaitu Mysteria, Carnivalia, Explora, dan Tropicalia.

Wahana permainan yang ada di dalamnya pun bakal disukai tidak hanya oleh anak-anak, tetapi juga pengunjung dewasa. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa membaca review lengkap Jungle Land di situs ShopBack.

6. Kebun Raya Bogor
Destinasi selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor yang lokasinya bersebelahan dengan Istana Bogor. Kebun ini berukuran sangat luas, mencapai 87 hektare dan menjadi rumah untuk lebih dari 15 ribu spesies tanaman, termasuk di antaranya adalah tanaman langka, bunga bangkai.

7. Bukit Alesano
Terakhir, kamu dapat memilih berkunjung ke destinasi hits di Bukit Alesano. Bukit ini menjadi tempat yang asyik untuk berkemah. Saat berada di sini, kamu akan memperoleh suguhan pemandangan yang indah, berupa Kota Bogor dari ketinggian. Pemandangan tersebut terlihat sangat cantik ketika malam hari, dengan berhiaskan kerlap-kerlip lampu kota.

Saat sore hari, pemandangan yang ada di Bukit Alesano juga tidak kalah cantik. Kamu bisa menyaksikan area perbukitan hijau yang mengelilingi tempat ini. Panorama ini kian sempurna ketika terdapat kabut tipis yang menyelimuti. Keberadaan kabut tersebut, membuat kamu seolah tengah liburan ke negeri di atas awan.

Nah, itulah 7 rekomendasi destinasi liburan yang bisa kamu kunjungi untuk rencana akhir tahun. Jangan lupa untuk memanfaatkan cashback dari ShopBack biar kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang saat liburan.


share to whatsapp