Wisata Jabar

Rayakan Keseruan Malam Tahun Baru 2020 di Pantai Pangandaran

share to whatsapp




Buat yang mau menghabiskan liburan akhir tahun 2019 ke Pangandaran dan merayakan malam tahun baru 2020, berikut ini info dan tips wisata ke Pangandaran:

1. Jalur alternatif ke Pangandaran mulus
Pembangunan infrastruktur publik yang dilakukan Pemkab Pangandaran telah ada jalur alternatif yang bisa dilalui ketika kepadatan arus lalu lintas menyergap. Jalan alternatif menuju Pangandaran itu kondisinya sudah bagus (sudah dihotmix).

Jalur alternatif menuju Pangandaran dimulai dengan belok kanan dari simpang empat Cikohkol Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis kemudian menuju ke wilayah Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, masuk ke wilayah Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran dan keluar di Cibenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Ini akan mempersingkat 20-30 menit dibandung pake jalur biasa.

2. Gubernur Jabar bakal tahun baruan di Pangandaran
Rencananya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil bakal merayakan malam tahun baru di Pangandaran. Ia akan memonitor revitalisasi Pangandaran sehingga ia bertahun baru di Pangandaran agar bisa meresmikan revitalisasi tersebut. Seperti diketahui, revitalisasi sendiri sudah selesai. Setelah revitalisasi Pangandaran untuk pantai barat dan pantai timur selesai, maka akan dilanjutkan ke Batu Karas. Kemudian, penerbangan Nusawiru.

3. Ratusan petugas bakal diterjunkan mengamankan malam tahun baru
Sebanyak 100 petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangandaran akan diterjunkan di sejumlah titik obyek wisata Pangandaran. Mereka akan diterjunkan saat malam tahun baru 2020.

4. Air mancur Pangandaran lagi ngehits
Kawasan Pantai Pangandaran memiliki spot swafoto yang lagi hits. Dimana, ada dua kolam kembar yang menyemburkan air mancur beraneka warna. Lokasinya terletak di plaza pantai timur, tak jauh dari cagar alam dan tempat pelelangan ikan Pangandaran. Setiap malam, Plaza Pantai Timur ini menjadi titik keramaian baru di Pantai Timur. Spot wisata ini bisa jadi pilihan Anda menghabiskan malam perayaan tahun baru di Pangandaran.


share to whatsapp