Wisata Jabar

Ini Jadwal Penutupan Jalur Puncak pada Perayaan Malam Tahun Baru 2020

share to whatsapp



Rekayasa lalu lintas Puncak Bogor Tahun Baru 2020

Terkait dengan malam perayaan tahun baru baru 2020, Satlantas Polres Bogor mengeluarkan informasi dan imbauan bagi wisatawan dan masyarakat yang akan ke jalur Puncak. Pada malam tahun baru bakal digelar  Car Free Night (CFN). Adapun kegiatan CFN direncanakan akan berlangsung sejak malam tahun baru 2020 hingga pagi.

Penutupan Jalur Puncak akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB, Selasa malam hingga pukul 06.00 WIB, Rabu pagi, 1 Januari 2020. Nantinya bakal ada pembatasan kendaraan roda empat dan roda dua, namun difokuskan pembatasan kepada roda empat. Namun, ada pengecualian bagi ambulans dan pemadam kebakaran. Dengan begitu, yang diperkenankan untuk melintas di jalur sepanjang sekitar 22 kilometer itu hanya pejalan kaki.

Berikut ini informasi dan imbuan dari Polres Bogor terkait malam tahun baru 2020:

1. Untuk menghindari kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas di jalur Puncak pada malam tahun baru 2020, jalur Puncak akan dittutup pada tanggal 31 Desember 2019 pukul 18.00 s.d. 1 Januari 2020 pukul 06.00. Dan arus lalu lintas dari arah Jakarata dan Cianjur yang menuju jalur Puncak dialihkan via Sukabumi dan Jonggol (jalur Puncak akan ditutup selama 12 jam)

2. Bagi yang akan melewati jalur Puncak agar menyesuaikan waktunya atau menggunakan jalur alternatif Cibubur - Cianjur (via Jonggol) dan Ciawai - Cianjur (via Sukabumi)

3. Pada malam pergantian tahun, jalur Puncak akan sangat pada pengunjung. Oleh karena itu, agar para pengguna jalan lebih mematuhi peraturan lalu lintas, tidak parkir di badan jalan, tetap sabar di antrean, dan tidak mengambil lajur dari arah berlawanan.

4. Harap selalu waspada dan berhati-hati ketika berada di jalur Puncak, dikarenakan curah diperkirakan  hujan cukup tinggi, kabut tebal, dan rawan longsor.


share to whatsapp