Wisata Jabar

Ini Agenda Event di Purwakarta dalam Menyambut Tahun Baru 2020



Bila Anda berencana liburan akhir tahun di Purwakarta, di kota ini bakala digelar aneka event dalam menyambut malam pergantian Tahun Baru 2020. Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta rencananya pada malam pergantian tahun baru bakal menggelar sejumlah event.

Di antaranya yaitu festival musik di Lapang Sahate, festival bambu kultur tradisi di Tajug Gede Cilodong dan kembali dioperasikannya Taman Air Mancur Sri Baduga di Situ Buleud.

Selain di sekitaran kota, Perum Jasa Tirta (PJT) II juga akan menyuguhkan festival menyambut Tahun Baru 2020. Sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan PJT II akan membuat suatu kemasan untuk menghibur masyarakat.

Salah satu spot wisata yang ditunggu di Puwarakata adalah pertunjukan air mancur Sri Baduga di Situ Buleud. Memang beberapa bulan ke belakang, Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta tidak beroperasi karena kurangnya debit air. Namun, bila debit air mencukupi, rencananya pertunjukan air mancur akan dioperasikan kembali pada malam Tahun Baru 2020. Dengan catatan, jika debit air telah normal di Situ Buleud.

Walau sudah memasuki musim penghujan, namun debit air belum optimal untuk pengoperasian air mancur, jika dipaksakan dikhawatirkan ada alat yang rusak. Namun seiring intensitas hujan yang turun akhir-akhir ini, debit air Situ Buleud saat ini sudah mulai bertambah.

Sementara untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada malam liburan akhir tahun, Polres Purwakarta siap mengantisipasi kepadatan kendaraan baik perayaan Natal maupun pada malam pergantian Tahun Baru 2020. Jalur alternatif akan diberlakukan jika diperlukan untuk mengurai penumpukan kendaraan.