Wisata Jabar

5 Spot Instagramable di Pantai Madasari, Cimerak



Jika Anda berencana mengisi liburan dengan piknik ke kawasan pakidulan Jawa Barat, ada banyak tempat wisata pantai yang menakjubkan di sana. Selain Pantai Pangandaran, yang lagi ngehits sekarang ada Pantai Madasari. Pantai ini lokasinya di Dusun Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Pantai ini bisa dijangkau dari arah Pangandaran - Cijulang - terus ke Cimerak lebih selatan lagi.

Untuk akses jalannya mulus dan cocok buat yang bawa kendaraan pribadi. Bila dari arah Bandung, Anda bisa melewati jalur alternatif ke Garut - Cilawu - Salawu - belok di Sukaraja (Polsek) - Salopa - Cikatomas - Tawang - Cimerak (dari pertigaan Masjid Agung Cimerak ambil ke kanan) menuju Pantai Madasari. Ke tempat wisata ini pun cocok juga dengan touring motor.

Nah, bila Anda sudah sampai di tempat wisata ini, beberapa lokasi di kawasan Pantai Madasari bisa Anda jajal Berikut ini 5 spot instagramable yang ada di Pantai Madasari, Cimerak:

1. Blok Singkil 
Di Blok Singkil biasanya jadi tempat surfing wisatawan. Di sini banyak juga lho turis asing. Para turis asing tersebut menyukai selancar di kawasan sini karena ombaknya yang menantang buat surfing. Pesona lainnya di Blok Singkil adalah biota lautnya, beberapa diantaranya ada kepiting, kerang, dan hewan laut lainnya.

2. Blok Karangseunggeuh
Ini biasanya jadi spot foto prawedding. Di blok itu ada 5 batu karang yang dijadikan latar foto. Masing-masing Batu Karang Sodonggeude, Batu Karang Geudogan, Batu Karangseugeuh, Batu Karang Gundul, dan Batu Karang Leuit. Di sini pun banyak warung-warung warga yang buka 24 jam. Di sini pun cocok banget buat camping.

3. Blok Camping
Saat camping, pengunjung akan disuguhi penerang alami saat malam hari. Camping di alam terbuka akan lebih syahdu dengan ditemani cahaya bintang dan bulan di langit. Kalau pengunjung datang tanggal 11 sampai 18 setiap bulannya, bisa menyaksikan fenomena supermoon.

4. Blok Seubrotan
Ini nih bagi yang lagi nyari hasil tangkapan para nelayan. Selain beli ikan, di sini pun bisa melihat langsung aktivitas nelayan saat akan pergi melaut. Nelayan biasanya pergi melaut saat sore hari dan kembali saat pagi hari. Selain itu, bagi yang hobi mancing di laut, ini pun jadi lokasi yang tepat. Tentunya pula blok ini sangat cocok buat yang hobi berselfie ria.

5. Blok muara
Nah, ini nih cocok bagi keluarga yang bawa anak. Di sini, spot yang biasa dijadikan anak-anak berenang dimana airnya tenang tidak membahayakan.