Wisata Jabar

Woodland, Wisata Alam Antimainstream di Kaki Gunung Ciremai

share to whatsapp



Wisata Woodland Kuningan

Inilah tempat wisata di Kab. Kuningan, Jawa Barat, yang lain daripada yang lain alias antimainstream. Bila selama ini tempat wisata dengan konsep swafoto alias selfie hanya di daratan, bagaimana rasanya keseruan berfoto di dalam air dengan aneka objek benda?

Bila kamu penasaram datang saja ke objek wisata Woodland yang berlokasi di Kampung Ragasakti, Desa Setianegara, Kab. Kuningan. Lokasi persisnya di jalan alternatif Cirebon - Kuningan. Untuk akses ke tempat wisata ini, bisa melalui jalur utara masuk daerah Desa Pakembangan dan dari jalur selatan bisa masuk dari Desa Linggajati. Objek wisata ini sungguh menarik karena udaranya sejuk serta airnya yang jernih. Di sini pun tersedia aneka makan khas daerah bagi pengunjung saat ingin wisata kuliner di objek wisata ini.

Kamu di sini bisabisa berfoto atau underwater dengan properti seperti motor, ayunan, dan meja kerja lengkap dengan 'komputernya'. Wah, seru banget bukan buat di-upload di medsos kamu? Tempat wisata unik ini berada di kaki Gunung Ciremai dan tak pernah sepi pengunjung, terutama kaum remaja. Kawasan wisata seluas 2,5 hektare itu sangat asri dan sejuk.  Di kawasan Woodland pun terdapat wista religi berupa mata air yang dipercaya masyarakat yang dikenal Mata Air Kangoraan

Tempat wisata ini pun viral di media sosial. Buat foto-fotonya gimana? Tenang,  buat menjepret aksi kamu, ada juru foto khusus yang mengabadikan momen saat pengunjung beraksi di properti tersebut. Woodland menawarkan wisata alam natural dengan adanya pohon-pohon muda dan yang sudah ratusan tahun, tak satu pun ditebang. Apalagi kawasan ini tidak jauh dari kawasan wisata Linggarjati.

Buat foto-foto unik di sini, kamu hanya perlu bayar  Rp30.000. Sementara tiket masuk area wisata alam ini hanya Rp15.000 untuk hari biasa dan Rp20.000 pada hari libur dan weekend. Pengunjung cukup membayar parkir Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil tanpa menghitung lamanya parkir.

Oh ya, di tempat wisata ini pengunjung pun bisa menikmati berbagai fasilitas dan spot menarik seperti rumah pohon, flying fox, naik kuda, dan panahan. Pihak pengelola pun menyediakan saung yang khusus diperuntukan bagi pengunjung yang bersantai setelah berjalan mengelilingi kawasan Woodland.

Kawasan wisata Woodland mulai dibangun pada Januari 2019 di atas tanah milik Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Pihak pengelola Woodland bekerjasama dengan TNGC berjangka 5 tahun untuk mengolah dan mengembangkan kawasan ini menjadi lokasi wisata alam tanpa mengubah fungsi kawasan hutan.

WOODLAND KUNINGAN
Jl. Setianegara - Ragasakti No.130, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan, Jawa Barat
Kontak: 0821-2819-0637
Akun instagram: @woodland_kuningan


share to whatsapp