PT KAI Tambah Frekuensi Perjalanan Kereta Api Pangrango Relasi Bogor-Sukabumi




Ada kabar baru bagi Anda para pengguna kereta api Pangrango. Pada Mei 2019, PTA KAI ) menambah frekuensi perjalanan Kereta Api Pangrango relasi Bogor-Sukabum. Penambahan ini sebanyak enam perjalanan. Rutenya pun sama dengan KA Pangrango Reguler yakni: Bogor - Maseng - Cigombong, Cicurug - Parungkuda - Cibadak - Cisaat - Sukabumi.

Selama beroperasi selama ini, rata-rata okupansi KA Pangrango pada akhir pekan mencapai 97% dan hari kerja sebesar 86%. Dengan adanya tambahan jadwal KA Pangrango ini, diberharapkan masyarakat dengan mudah untuk melakukan perjalanan dari Bogor ke Sukabumi atau sebaliknya.

Berikut ini informasi lainnya:
1. Penambahan perjalanan baru 
Perjalanan KA Pangrango tambahan mulai diberangkatkan pada Selasa, 14 Mei 2019.  Dengan tambahan ii, total rute Bogor-Sukabumi dilayani oleh 12 perjalanan. Tiket bisa dipesan sejak 10 Mei 2019 di seluruh channel penjualan KAI.

2. Harga tiket
Harga Tiket KA Pangrango Tambahan juga sama dengan KA Pangrango Reguler yakni kelas ekonomi Rp 35.000 sedangkan kelas eksekutif Rp 80.000.

3. Kapasitas penumpang
KA Pangrango tambahan tersebut memiliki kapasitas penumpang yang sama dengan KA Pangrango eksisting, yakni satu kereta eksekutif dengan 50 tempat duduk dan empat kereta ekonomi dengan kapasitas 424 penumpang. Sehingga totalnya adalah 474 tempat duduk dalam satu rangkaian.

Kereta api tambahan ini ini ditarik lokomotif yang diproduksi oleh PT Industri Kereta Api (Inka) yaitu Lokomotif CC300 Diesel Hidrolik. Lokomotif jenis ini sangat cocok digunakan di medan pegunungan yang berkelok dan menanjak seperti di jalur Bogor-Sukabumi. Lokomotif CC300 ini pun lebih mampu menerjang banjir, sebab batas toleransi ketinggian air maksimal adalah 25 cm.

4. Jadwal keberangkatan
Awalnya hanya ada tiga jadwal pemberangkatan dari Sukabumi ke Bogor, yaitu pukul 05.15 WIB, 10.25 WIB, dan 15.45 WIB. Sekarang ditambah tiga lagi, yaitu pukul 06.40 WIB, 12.10 WIB, dan 17.30 WIB. Untuk jadwal tambahan pemberangkatan dari Bogor ke Sukabumi itu juga ditambah tiga, yaitu pukul 09.30 WIB, 14.50 WIB, dan 20.35 WIB.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS