Pangandaran Internasional KITE Festival Bakal Digelar



Bila pada musim liburan anak sekolah Juli nanti, rencana Anda dan keluarga ke Pangandaran, jangan lewatkan Pangandaran Internasional KITE Festival (PIKF 2019). Festival layang-layang internasional ini akan berlangsung selama tiga hari, 12-14 Juli 2019. Festival akan dipusatkan di lapangan Katapang Doyong pantai timur, Pangandaran.

Acara yang digelar Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bersama Persatuan Layang Layang Pangandaran (PERLAP) dan didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan diikuti peserta dari 10 negara dan puluhan daerah di Lapangan Katapang Doyong Pantai Timur, Pangandaran.

Salah satu tujuannya tentu untuk menarik wisatawan asing dan juga lokal hingga ke penjuru Indonesia. Selain itu, tujuan dari event ini adalah sebagai ajang promosi daerah dalam upaya Kabupaten Pangandaran untuk menata diri serta mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata berkelas dunia.

Saat wisatawan berkunjung ke Pangandaran dapat menikmati acara sekaligus destinasi-destinasi wisata di Pangandaran. Dalam festival ini terdapat 2 jenis pertunjukan layang-layang yaitu night flying competition dan kite flying exhibition.

Untuk peserta Festival Layang-layang ini berasal dari beberapa negara seperti Macau, India, Singapura, Malaysia, Jepang, Mongolia, Philipina, Swedia, Prancis dan Italia serta para peserta domestik dari pulau jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan lainnya untuk memperlihatkan macam-macam keindahan layang-layang yang mereka miliki.

Dalam rangka untuk menggerakan dunia kreatif di Pangandaran, di dalam event PIKF 2019 ini juga terdapat beberapa acara yang melibatkan masyarakat khususnya anak muda. Salah satu bentuk kampanye dari acara ini adalah bersih-bersih di pantai barat Pangandaran yang melibatkan komunitas anak muda dan para pelajar dari tingkat SD hingga SMA. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati food bazaar dan stand UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS