Wisata Jabar

Curug Sawer Cikareo, Wisata Alam Lagi Ngehits di Sukabumi

share to whatsapp



Curug Sawer Cikareo Sukabumi

Sukabumi terkenal dengan destinasi wisata alam. Bila Anda lagi mencari tempat wisata yang lagi ngehits di Sukabumi, ada nama tempat wisata Kampung Kumpul Curug Sawer (KKCS) yakni sebuah taman wisata alam di perbukitan dekat kaki Gunung Salak.

Buat ke lokasi tempat wisata Curug Sawer Sukabumi  dari arah Jakarta Anda bisa mengakses lokasi dari bogor dengan melalui Tol Bocimi, yang nanti keluar di pintu Tol Cigombong, kemudian dilanjutkan ke Cicurug - Cidahu- Parkansalak. Lengkapnya,  bila dari arah Cidahu - Terminal Cidahu -  Setelah dekat terminal Cidahu, ada minimarket Indomart, di pertigaan, belok kiri lurus sampai Cikareo/Parakansalak. Setelah sampai di area perkebunan teh, ada pertigaan lagi, belok kanan (arah menuju gunung). Terus lurus ke atas sampai lokasi.

Jika melalui arah Bandung/Kota Sukabumi bisa diakses melalui Pertigaan Pasar Parungkuda -Pakuwon - Parakansalak. Persisnya, dari pertigaan Pasar Parungkuda, belok kiri (arah stasiun) - lurus terus sampai pertigaan pakuwon, belok kanan - lurus sampai Polsek Parakansalak - Belok kanan arah lapangan gede - Lurus terus ke atas sampai ketemu Masjid Biru - di dekat situ ada pertigaan - Belok kiri, lurus terus sampai lokasi.

Di sini, ada tempat wisata curug alias air terjun. Di lokasi gunung ini ada Curug Sawer. 
Luas area wisata ini kurang lebih 10 Ha, mencakup sebuah lembah dan dua bukit. Buat melengkapi tempat wisata ini, ada ragam fasilitas penunjang dari kolam renang, air tumpah, taman I Love, kegiatan berkuda, flyingfox, pemancingan, hingga penginapan dan camping ground.

Untuk tiket masuknya hanya Rp. 15.000 buat dewasa dan Rp. 10.000 buat anak-anak. Tiket tersebut diluar tiket wahana ya. Adapun fasilitas umum yang ada di sini: toilet, saung, mushola, aula, kantin, parkiran luas, hingga penginapan. Dan wahana permainan di sini ada kolam renang untuk anak dan dewasa, taman, berkuda, hingga flying fox. Pengen seru-seruan bareng dengan temen kantor atau keluarga besar? Di sini juga ada paket wisata dan event orginizer bagi yang mau ngadain gathering.

Curug Sawer Cikareo
Kp. Cikareo Desa Parakansalak Kec. Paransalak Kab. Sukabumi
Nomor kontak: WhatsApp/SMS di 085603815513 (Farih) atau 085723279464 (Rudi)
Waktu buka: setiap hari pkl. 06.00 – 16.00 WIB
Instagram: @curugsawercikareo

Penulis: Tim wisajabar.com
Editor: Addien

share to whatsapp