Wisata Jabar

Ribuan Offroader Akan Ramaikan Hardfest Pesona Jatigede 2019

share to whatsapp



Hardfest Pesona Jatigede 2019

Hardfest Pesona Jatigede bakal digelar hari Sabtu, 23 Maret 2019. Event yang akan digelar di Tanjung Duriat Jatigede ini digadang-gadang menjadi event Trail Adventure terbaik di Sumedang. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya peserta yang akan mengikuti event ini. Tercatat, sebanyak 3000 offroader siap berpacu melibas rute sejauh 90 km.

Untuk memeriahkan event, beberapa suguhan yang bakal digelar diantaranya Kolosal Seni Kuda Renggong. Sebuah sajian atraktif yang bakal memanjakan para peserta maupun wisatawan yang datang. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 300 ekor kuda siap menyapa. Mereka akan menari dengan formasi dan koreografi yang sama. Pengiringnya pun super kolosal, hingga mencapai 900 orang pengiring.

Juga bakal tampil para penyanyi nasional yang siap memberikan penampilan terbaik. Bahkan Kemenpar memboyong khusus penyanyi Fitri Carlina untuk meramaikan acara. Penyanyi yang melejit lewat lagu ‘ABG Tua’ itu akan berkolaborasi dengan para penyanyi lainnya. Panitia pun menyediakan door prize buat para peserta. Ada pula 1 unit mobil siap dibawa pulang. Hadiah menarik lainnya ada 10 unit motor yang siap diperebutkan.

Event ini bertujuan mengangkat potensi pariwisata Sumedang. Apalagi Sumedang menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa. Dari mulai wisata sejarah, seni dan budaya, hingga wisata alam, ada di sana. Wawan pun berharap melalui event ini pariwisata Sumedang semakin terbang tinggi lagi. Sehingga nantinya pariwisata dapat mengangkat perekonomian masyarakat.


share to whatsapp