Wisata Jabar

Jadwal Layanan Bus DAMRI Gratis Bandung - Bandara Kertajati



Jadwal Bus Damri Bandung - Bandara Kertajati

Sebagai langkah memudahkan wargi menjangkau Bandara Internasional Kertajati, @damriindonesia akan menggratiskan layanan angkutan jalan raya dari Bandung menuju Majalengka dan sebaliknya. Transportasi darat cuma-cuma yang didukung penuh Angkasa Pura II selaku operator Bandara dilakukan untuk mendukung konektivitas jalur darat menuju Bandara kebanggaan warga Jawa Barat ini.

Jadwal keberangkatan bus DAMRI disesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat. Pool Damri Bandung yang ada di Jln. Kebon Kawung berangkat pukul 04.00 WIB. Ini untuk mengakomodir warga yang akan terbang ke Bandar Lampung dan Palembang. Sebaliknya, bus DAMRI kembali pukul 10.00 WIB.

Sedangkan untuk penerbangan menuju Balikpapan dan Tarakan, DAMRI akan memulai perjalanannya pukul 07.00 WIB. Sebaliknya, bus ke Bandung pukul 15.00 WIB. Layanan transportasi gratis dari DAMRI ini mulai bisa digunakan 15 Desember 2018 sampai 14 Januari 2019.

Bandara Kertajati sendiri saat ini sudah melayani Surabaya, Medan, Lampung, dan Semarang. Adapun mulai 18 Desember 2018 maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka rute baru Bandar Lampung - Palembang yang terbang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Sedangkan rute lainnya ke Balikpapan mulai beroperasi  21 Desember 2018 dengan jadwal penerbangan setiap hari Senin dan Jumat.

Pembukaan rute penerbangan baru yang dilakukan Garuda Indonesia selain meningkatkan aksesibilitas transportasi udara dari dan ke Jawa Barat. Juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Jawa Barat.

Adapun terkait akses lainnya, pembangunan ruas jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu)  saat ini sudah masuk seksi ke II (Rancakalong-Sumedang). Ditargetkan, jalan tol Cisumdawu bisa selesai di Desember 2019 dan dapat operasional pada pertengahan 2020.


share to whatsapp