Wisata Jabar

Harga Tiket dan Jadwal Kereta Api Galunggung Rute Bandung - Tasikmalaya



Jadwal Kereta Api Galunggung Bandung - Tasik

Mengambil nama gunung yang ikonik di Tasikmalaya, PT KAI pada Rabu, 26 Desember 2018, meluncurkan kereta api Galunggung jurusan Bandung-Tasikmalaya. Kabar gembiranya, dalam rangka peresmian tersebut, selama 30 hari PT KAI menggratiskan tiket.

Pihak PT KAI menggratiskan tiket selama masa uji coba dari 26 Desember 2018-25 Januari 2019. Setelah itu, akan dilakukan evaluasi. Adapun sesudah masa promosi berakhir, para calon penumpang Kereta Api Galunggung akan dikenakan tarif normal pada 26 Januari 2019 yakni Rp 35.000 untuk jarak terjauh atau lebih dari 58 kilometer. Sedangkan untuk tarif parsial (0-58 km) dikenakan tarif Rp 25.000.

Bila Anda tertarik untuk naik kereta Galunggung secara gratis, harus memesan tiket di loket stasiun lintas, 7 hari sebelum keberangkatan. Untuk mendapatkan tiket,  jangan lupa bawa kartu identitas yang berlaku seperti KTP, SIM, atau paspor. KAI juga menetapkan kuota tempat duduk pada KA Galunggung sebesar 100 persen. Jika kapasitas tempat duduk penuh, KAI akan menutup layanan pesanan tiket KA gratis di masa promosi tersebut.

Per 26 Desember 2018 Kereta Api Galunggung akan berangkat setiap hari dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 06.05 WIB dan tiba di Tasikmalaya pukul 09.25 WIB. Adapun pemberangkatan KA Galunggung dari Tasikmalaya ke Bandung pada pukul 10.35 dan tiba kembali di Bandung pada pukul 14.11.

Selama perjalanan, KA Galunggung berhenti di delapan stasiun untuk turun naik penumpang dari arah Bandung dan 7 stasiun dari arah Tasikmalaya. Kedelapan stasiun yang jadi pemberhentian KA Galunggung saat melintas dari Bandung ke Tasikmalaya di antaranya
- Stasiun Cimekar (Cinunuk)
- Stasiun Rancaekek
- Stasiun Cicalengka
- Stasiun Nagreg
- Stasiun Leles
- Stasiun Cibatu
- Stasiun Cipeundeuy
- Stasiun Ciawi (Tasik).


share to whatsapp