Wisata Jabar

Bioskop Terapung, Sinergi Wisata Hiburan dan Potensi Lokal di Purwakarta

share to whatsapp



Bioskop terapung Cikao Park

Index of happines warga di suatu daerah salah satunya bisa disalurkan dengan hadirnya tempat hiburan. Hal inilah yang diakomodasi oleh pihak Pemkab Purwakarta. Pemkab Purwakarta berencana untuk membangun gedung bioskop di atas kolam atau terapung di atas air. Salah satunya di area Cikao Park, di Jln. Kawasan Industi Cikao, Jatiluhur, Purwakarta.

Perbedaan mendasar terletak pada posisi gedung yang terletak di atas air, sehingga membutuhkan pondasi khusus agar kuat menahan beban yang besar. Hadirnya bioskop terapung di kawasan objek wisata yang dikelolanya itu dipastikan akan meningkatkan tingkat kunjungan ke Cikao Park.

Bioskop terapung ini pun lanjut Anne diharapkan bisa juga menghadirkan teknologi 4D. Keunikan lainnya, di bioskop antimainstream ini bakal dihadirkan jajanan makanan khas Purwakarta. Tempat lain yang diharapkan bisa memiliki bioskop lanjut Anne ada di kawasan Sadang. Karena selama ini memang lokasi tersebut adalah lokasi yang padat pengunjung.

Peresmian bioskop modern
Sementara untuk bioskop konvensional, kini di Purwakarta sudah berdiri bioskop yang berlokasi di kawasan Sadang Terminal Square Kabupaten Purwakarta. Bioskop ini telah diresmikan pada Rabu 12 Desember 2018. Sebelumnya, bila ingin menonton film layar lebar terbaru, warga Purwakarta harus pergi ke Karawang atau Bandung. Hadirnya bioskop modern pertama di Kabupaten Purwakarta langsung menyedot antusiasme masyarakat.

Bila memungkinkan, pengembangan bioskop modern di lokasi lainnya pun bisa dibangun. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustikan menilai keberadaan fasilitas bioskop tidak hanya meningkatkan sektor pariwisata tapi memicu kreativitas masyarakat menciptakan film yang berkualitas ke depannya. Dan keindahan tempat-tempat wisata di kota ini bisa jadi pilihan para sineas untuk membuat film dengan latar pesona Purwakarta.


share to whatsapp