Wisata Jabar

Jelajah Wisata Touring Ala Ariel CS, Sisi Lain Promosi Wisata Jawa Barat



Ariel touring motor ke Garut

Untuk menikmati keindahan tempat wisata, aneka cara bisa ditempuh. Baik itu dengan bawa mobil pribadi, naik kendaraan umum, atau touring menggunakan kendaraan roda dua. Untuk yang terakhir, ada sensasi tersendiri bila perjalanan ke tempat wisata ngabring atau berombongan bareng teman-teman.

Dan yang pasti tak lengkap rasanya perjalanan touring motor tersebut tak abadikan. Selain foto perjalanan, tentunya pula foto atau video di tempat wisata jadi "oleh-oleh visual" yang bisa dibagikan untuk dilihat orang lain di medsos.

Bagi orang biasa, kegiatan touring tersebut mungkin hanya jadi koleksi pribadi. Lain halnya dengan selebritas yang mengadakan kegiatan wisata ala touring tersebut. Efeknya akan viral karena merupakan momen langka. Seperti halnya para selebritas asal Tatar Sunda yang di pertengahan November 2018 mengadakan wisata touring ke daerah Garut.

Jelajah wisata Jawa Barat ala Ariel dkk.
Adalah Ariel Noah, Ferry Maryadi, Uus Komika, dan kawan-kawan yang mengadakan touring motor gede ke daerah Garut. Rutenya dengan melewati Bandung Selatan via Cukang Monteng ke arah Kamojang. Dilansir dari laman Instagram @ariel_inst Selasa 20 November 2018, vokalis band tersebut terlihat sedang asyik touring mengendarai motor gede BMW G310GS.

Kegiatan itu ia lakukan di Jawa Barat, bersama dengan BMW Motorrad sebagai agen pemegang merek motor itu di Tanah Air. Ariel memang dikenal demen mengendarai moge BMW sejak beberapa bulan lalu. Unggahan foto tersebut langsung mendapat tanggapan dari warganet. Ariel CS pun beberapa kali mengunggah perjalanan wisata mereka di akun instagramnya.

Kegiatan tersebut memang unik dan langka. Sosok Ariel sang vokalis band papan atas tersebut, di sela-sela kesibukannya masih bisa menyempatkan waktu untuk menjajal jalur selatan Jawa Barat. Dalam tiga hari perjalanan jelajah wisata tersebut, Ariel dan kawan-kawan mengabadikan aktivitas mereka saat di perjalanan dan tempat wisata, di antaranya di Kamojang Hill Brigde atau jembatan kuning Cukang Monteng; Leuwi Tonjong; Talaga Bodas, hingga Kampung Sampireun.

Promosi potensi wisata Jawa Barat
Sosok Ariel yang jadi seleb terkenal, saat kunjungan bersama kawan-kawannya ini terlihat lebih cair. Dimana ia dan kawan-kawan tak segan untuk berbaur dan bicara pun menggunakan bahasa Sunda dengan masyarakat sekitar. Bahkan Ariel dan kawan-kawan pun terlihat balakecrakan alias makan bersama dengan tradisi makan bersama khas masyarakat Sunda.

Dan di balik perjalanan langka ini, publik pun jadi penasaran dengan tempat-tempat wisata Jawa Barat, khususnya di Garut, yang mereka sambangi. Mereka secara tak langsung menjadi "juru promosi" dadakan bagi potensi wisata Jawa Barat.

Apalagi kekuatan efek medsos mereka tak diragukan lagi dengan jumlah followers jutaan. Ini jadi berkah tersendiri bagi perkembangan promosi wisata di Jawa Barat. Dan akankah seleb-seleb lain asal Tatar Sunda akan mengikuti untuk jelajah wisata ala touring Ariel saparakanca tersebut?


share to whatsapp