Jadwal Penerbangan Citilink Rute Bandara Kertajati - Kualanamu




Mulai Jumat, 9 November 2018, maskapai Citilink membuka penerbangan Kertajati (KJT) - Kualanamu (KNO) serta sebaliknya secara langsung. Penerbangan komersil ini dibuka dari Kualanamu pukul 05.40 WIB dan tiba di Kertajati pukul 08.05 WIB. Sedangkan sebaliknya pesawat jenis Airbus A320 lepas landas Kertajati pukul 08.45 WIB dan tiba Medan pukul 11.25 WIB.

Rute baru untuk penerbangan domestik dari anak perusahaan Garuda Indonesia ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya Maskapai Citilink melayani penerbangan perdana pada saat musim Lebaran 2018 Juni dan dilanjutkan penerbangan reguler per 1 Juli. Rute yang dilayani yakni Bandara Kertajati - Bandara Juanda (SUB) dan sebaliknya setiap hari.

Penerbang komersil perdana menuju Kota Medan akan mulai diujicobakan sepekan tiga kali yakni Rabu, Jumat dan Minggu secara pulang pergi. Penerbangan tidak dilakukan setiap harinya untuk tahap awal, ini dimaksudkan untuk melihat permintaan pasar di sekitar dua daerah tersebut.
Selain Medan, rute domestik lainnya seperti Denpasar, Yogyakarta, Makassar dan Jakarta masih terus dijajaki agar penerbangan dari Bandara Kertajati bisa lebih atraktif.

Untuk menjangkau wilayah barat dan tengah Indonesia, pengajuan penerbangan komersil sudah dilakukan maskapai domestik TransNusa dengan penggunaan pesawat jenis turboprop ATR 72-600. TransNusa akan memulai penerbangan dari Kertajati menuju Bandar Lampung (TKG) dan Semarang (SRG) pada Minggu 11 November 2018.

Adapun untuk rute internasional penerbangan sudah ditandai dengan dibukanya flight secara direct Kertajati – Madinah oleh Maskapai Lion Air pada 13 Oktober 2018 lalu yang dilepas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Penerbangan untuk mengangkut para jamaah umroh dengan pesawat tipe Boeing 737 max 8 dilakukan satu kali dalam satu pekannya. (Humas BIJB)

-----------
Info lainnya seputar layanan BIJB Kertajati LIHAT DI SINI

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS