Wisata Jabar

Gema Nusa Patriot Arts Festival Digelar pada 24-25 November 2018



Gema Nusa Patriot 2018 Bekasi

Gema Nusa Patriot Arts Festival pada 24-25 November 2018 akan digelar di Bekasi. Event yang terdiri dari Lomba Tari Kreasi Nusantara, Lomba Solo Vokal dan Lomba Melukis pada 24 November 2018 dihelat di Bekasi Cyber Park (BCP) Kota Bekasi. Selain  acara tersebut  bakal dihebohkan pertunjukkan Tari Ronggeng Menor masal yang melibatkan 1.500 penari tanggal 25 November 2018 pada acara CFD di area Sumarecon Kota Bekasi.

Tari Ronggeng Menor massal ini seluruh penari memakai topeng kreasi ditarikan penari dari siswa TK, SD, SMP, SMA dan SMK, selain peserta didik juga melibatkan Sanggar-sanggar seni yang ada di Kota Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, tujuan penyelengaraan festival adalah, untuk menumbuhkan dan mengukuhkan kembali identitas Kota Bekasi sebagai daerah yang kaya budaya. "Menciptakan momentum ekonomi kreatif dan pariwisata Kota Bekasi. Dengan memunculkan identitas lokal guna mendukung visi Kepariwisataan Kota Bekasi. Selain itu, menciptakaan daya apresiasi masyarakat terhadap perkembangan Seni dan Budaya daerah," jelas Tri Adhianto.

Ketua Gema Nusa Patriot, Alamsyah Pradja mengatakan, latihan sudah dilakukan sejak dua minggu lalu. Masih ada waktu untuk mematangkan 1.500 penari dari pelajar Kota Bekasi. Juga akan ditampilkan fasion show kostum kreatif dari komunitas Sahabat Sampah Kota Bekasi.

"Para pelajar ini dilatih oleh para guru kesenian yang ada di sekolah masing-masing. Nantinya digabungkan menjadi satu untuk menciptakan sebuah tari kolosal. Saya sangat terharu karena anak-anak dan guru yang terlibat sangat antusias dan sangat semangat melakukan latihan untuk bisa menampilkan hal yang terbaik pada saat festival nanti,” kata Alamsyah Pradja.


share to whatsapp