Wisata Jabar

Gedung Sate Festival (GSF) 2018 Digelar 16-17 November 2018



Gedung Sate Festival 2018

Dengan mengusung representasi kekayaan Jawa Barat Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jawa Barat bakal menggelar Gedung Sate Festival (GSF) 2018. Event ini bakal diselenggarakan pada Jumat dan Sabtu, 16-17 November 2018. Gedung Sate Festival (GSF) menyajikan karnaval khusus juga ragam hiburan lainnya akan memanjakan wisatawan.

Beberapa kegiatan Gedung Sate Festival (GSF) 2018 yang telah disiapkan bakalan ada pertunjukan seni budaya, tari, teater, film, pameran, puisi, musik rakyat, seni pertunjukan tradisional, musik modern, fusionart, hingga beladiri.

Adapun untuk lebih memeriahkan acara artis papan atas Tanah Air bakal unjuk kabisa di antaranya musisi jazz Dwiki Darmawan & Friends, Yura Yunita, Calvin Jeremy, Karinding Mania, Ita Purnamasari, Rita Tila, dan Syaharani. Selain itu juga ada The Rollies Reborn, T-Five, hingga Maliq and The Essential serta Via Valen.

"Gelaran unggulan GSF adalah karnaval sebab Jawa Barat memiliki banyak budaya dan seni. Peserta karnaval GSF berasal dari seluruh elemen masyarakat Jawa Barat dari 27 kota dan kabupaten," ujar Ida Hernida, Kadisparbud Jabar pada Jumat (9/11/2018). Menurutnya GSF tahun ini lebih menekankan peran serta masyarakat. Dimana keterlibatan masyarakat akan dihadirkan diberbagai lini pada festival tersebut.

Festival ini mengkolaborasi berbagai unsur dalam bidang seni, terdiri dari berbagai area festival dan pertunjukan. Ada area main stage, mini stage, expo, exhibition, culinary, islands dan area partisipasi. Gedung Sate Festival (GSF) 2018, merupakan satu-satunya festival yang berdasarkan skema public-private-partnership (PPP) antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pelibatan komunitas dan sektor privat.

Pola PPP inilah yang memasukan berbagai elemen yang dibutuhkan. Dalam pelaksanaannya, diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Barat. Juga, menjadikan suatu tontonan menarik bagi masyarakat. Ke depannya, festival ini pun akan dijadikan agenda tahunan di Jawa Barat.


share to whatsapp