Wisata Jabar

Lampion Garden Cikao Park, Destinasi Wisata Selfie di Purwakarta



Lampion Garden Cikao Park Purwakarta

Sebagai salah satu kota destinasi wisata unggulan di Jawa Barat, Purwakarta terus menyajikan konsep-konsep baru. Salah satunya yang kini jadi trending di media sosial adalah hadirnya taman lampion di kawasan wisata Cikao Park, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur. Taman lampion ini menjadi lokasi instagramable terutama bagi generasi milenial yang gemar foto selfie. Cikao Park sendiri dikenal sebagai waterpark favorit di Purwakarta yang biasa juga menyuguhkan aneka event berkelas.

Taman lampion ini memiliki luas satu hektare. Taman ini, sangat cocok dikunjungi pada saat petang dan malam hari.  Untuk menghasilkan gambar foto yang bagus, disarankan pengunjung mendatangi taman ini di atas pukul 18.00 WIB. Sebab, pantulan cahaya warna warni akan menambah keindahan foto. Di taman lampion ini pun, pengunjung bisa menikmati berwisata air di tengah danau buatan dengan hiasan ribuan lampu lampion.

Spot wisata baru di Cikao Park tesebut adalah Lampion Garden. Di area Lampion Garden ini ada lorong LOVE yang dihiasi lampu lampu kecil berwarna pink. Selain itu, berbagai warna warni lampu menghiasi area lampion garden serta beragam bentuk lampion.

Adapun tarif masuk taman  untuk hari biasa hanya Rp 10.000 dan akhir pekan Rp 20.000. Selain taman lampion, ada pula objek wisata lain seperti wahana air dan taman satwa. Rencananya, pada malam tahun baru 2019 nanti, kita akan ada acara di taman lampion. Seperti, live musik dan pesta kembang api.

Lokasi Cikao Park sendiri mudah dijangkau bila Anda dari arah Jakarta atau Bandung. Cikao Park terletak di Jalan Raya Sukatani. Bila menggunakan jalur Tol Cipularang, bisa keluar melalui gerbang tol Jatiluhur.  Dari gerbang tol ini, perjalanan kurang lebih sekitar 30 menit.

Cikao Park berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektare. Di sini tersedia arena bermain anak, seperti camping ground, arena skatepark, sirkuit offroad dan grasstrack, floating gazebo karaoke, Cikao Park fun club, atv kids, dan lampion park.  Wahana rekreasi anak, Cikao Park juga memiliki mini zoo. Di Taman Satwa juga terdapat area Bird Park dan Rumah Hobbit. Di rumah hobbit ini dihuni kelinci-kelinci lucu. Bagi para orang tua, selain ngajak jalan-jalan, di Cikao Park pun bisa memberikan edukasi pada anak.

CIKAO PARK
Jalan Kawasan Industri Cikao Blok E No. 08
Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta
Call Center : +62 811 1239 933

Facebook: /cikaowaterpark.purwakarta.9
Instagram: @official cikaopark