Wisata Jabar

Curug Cibareubeuy, Pesona Wisata Alam Dekat Ciater Subang



Curug Cibareubeuy Subang

Gemericik air, udara yang sejuk, hamparan sawah menghijau akan menyambut Anda di desa wisata Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Desa ini memiliki pesona alam lainnya yang memukau diantaranya Curug Cibareubeuy dan Curug Pandawa. Wisatawan juga bisa berselfie ria di menara pandang dengan latar belakang Curug Cibareubeuy.

Nama Curug Cibareubeuy akhir-akhir ini jadi magnet wisatawan luar kota Subang. Selain menyajikan suasana wisata alam yang sejuk dan instagramable, lokai air terjun ke air terjun ini pun terbilang mudah. Curug ini bisa diakses dari arah Kota Bandung. Rutenya dari Kota Bandung  yakni ke arah Lembang - Jalan Raya Tangkuban Perahu - Sariater-Cibeusi.

Dari kawasan wisata pemadian air panas Sariater sampai di pintu masuk pemandian air panas Ciater, ambil arah kanan yang menuju Desa Cibeusi. Dari pintu masuk Sariater menuju Desa Cibeusi sekitar 3 Km, dan dari tempat parkir Desa Cibeusi terus jalan kaki sekitar 2 Km menuju bukit kecil dimana air terjun ini berada.

Curug Cibareubeuy berada di tebing yang ditumbuhi oleh tumbuhan yang hijau. Ada dua cara untuk menikmati kemolekan Curug Cibareubeuy ini, yaitu dengan mendekati air terjun secara langsung atau melihatnya dari atas menara pandang Pandawa. Di lokasi menara pandang terdapat beberapa bangunan menara atau sky tree yang disediakan oleh pengelola. Sementara di sebelah kanan curug Cibareubeuy hanya terhalang sebuah bukit, ada satu air terjun yang bernama Curug Pandawa 5

Keunikan lainnya dari tempat ini adalah terdapatnya Kampung Senyum, tempat beristirahat bagi para pengunjung yang datang ke tempat ini. Di Kampung Senyum ini terdapat saung bilik bambu yang bisa dijadikan tempat istirahat dan menginap, warung yang menyediakan minuman dan camilan, toilet dan musola. Adapun biaya tiket masuk ke Curug Cibareubeuy Rp10.000/orang