Inilah Rute dan Tarif Bus DAMRI ke Bandara BIJB Kertajati




Selasa, 5 Juni 2018, Perum DAMRI secara resmi membuka layanan transportasi ke Terminal Bandara Kertajati. DAMRI menjadi layanan transporasi darat menjadi moda pertama yang langsung terintegrasi dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. Perusahaan pelat merah ini diawal pengoperasian melayani penumpang dari Bandung, Cirebon, Kuningan, dan Cikarang yang langsung terhubung ke Kertajati begitu juga sebaliknya.

Peresmian dibuka dengan prosesi gunting pita dan pelepasan bus yang pergi ke empat kota tujuan tersebut. Hadir dalam peresmian Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik, Direktur Utama Perum DAMRI  Setia N Milatia Moemin, dan Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra.

Bandung dan Cirebon sebagai pangsa pasar yang cukup besar‎ menjadi pengguna transportasi udara mulai dilayani diawal penerbangan komersil perdana yang dilakukan pada Jumat 8 Juni. Untuk Bandung titik keberangkatan berawal di Kebon Kawung via Tol Cipali yang direct langsung ke Kertajati. Sedangkan Cirebon, DAMRI  akan start dari Terminal Harjamukti.

Adapun waktu pemberangkatan DAMRI saat ini akan menyesuaikan dengan jadwal penerbangan. Kehadiran DAMRI ini menjadi solusi terintegrasinya Bandara Kertajati dengan masyarakat diberbagai daerah Jawa Barat yang ingin menggunakan transportasi udara. Dengan adanya layanan tersebut tentu ini akan mempermudah masyarakat.

Untuk menuju Kertajati Tol Cipali masih menjadi andalan masyarakat. Tol terpanjang di Indonesia saat ini mengakomodir masyarakat Bandung Raya, Purwakarta , Subang sampai dan Bogor dan sekitarnya. Hadirnya Tol Cisumdawu pada 2020 tentu akan semakin mempermudah masyarakat di selatan Jawa Barat menuju Kertajati.

Dengan dibukanya rute Kertajati ke berbagai daerah bisa menjadi triger untuk pengusaha bus lainnya. Sebab Bandara Kertajati yang akan melayani sekitar 5,6 juta penumpang ‎per tahunnya akan terus bertambah untuk menunjang kebutuhan konektivitas.

Berikut ini rute dan tarif DAMRI menuju Bandara BIJB Kertajati:
‎1. Bandung (Kebon Kawung) - Bandara BIJB: Rp75.000
2. Cirebon (Terminal Harjamukti) - Bandara BIJB: Rp40.000
3. Kuningan (Terminal Kertawangunan) - Bandara BIJB: Rp50.000
4. Cikarang (Terminal Cikarang) - Bandara BIJB: Rp60.000

-----------
Info lainnya seputar layanan BIJB Kertajati LIHAT DI SINI

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS