Wisata Jabar

Curug Kiara, Pesona Keindahan Alam di Gunung Menir Kab. Bogor



Curug Kiara Pamijahan Bogor

Bila Anda hobi wisata petualangan di alam nan asri, bisa coba menjajal menyambangi Curug Kiara di Gunung Menir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kab. Bogor. Jika tertarik mendatangi Curug Kiara, Anda bisa melewati Ciapus. Patokannya adalah Curug Luhur mengarah ke Pamijahan.

Tak hanya indah dan sejuk, aliran air yang mengalir ke sungai terlihat eksotis. Salah satu keunikan sekaligus tantangan di wisata air terjun ini, untuk menuju ke dasar curug, pengunjung harus melewati tangga bambu dengan kemiringan hampir 90 derajat. Obyek wisata Curug Kiara ini masih terbilang baru, jadi fasilitas yang ada di sana pun masih dalam tahap pengembangan.

Curug Kiara berdekatan dengan Curug Luhur. Selain bermain di Curug Kiara, wisatawan juga bisa menjelajahi tempat lainnya, seperti Curug Bidadari, Curug Batu Ampar, Curug Susun, serta pemandian Ciherang. Wisata Curug Kiara memiliki nama lain yang didapatkan dari warga setempat yakni wisata kampung Raina.

Rute dan harga tiket Curug Kiara
Bila melewati Ciapus, patokanya adalah Curug Luhur. Dari arah Curug Luhur lurus lagi ke arah Pamijahan. Sampai di pertigaan dekat Alfamart, belok ke kanan lalu lurus dan setelah melewati SDN Gunung Picung belok kanan. Selanjutnya ada pertigaan lagi belok kiri melewati Desa Cibitung Kulon. Nanti ada pertigaan lagi, lalu belok kiri  melewati jalan KM Part. Dari sini lokasi curug kiara sudah dekat.

Untuk dapat masuk ke kawasan wisata ini,  tiketnya sebesar Rp10.000 untuk tiket masuk dan Rp 5.000/motor dan mobil Rp10.000 (harga sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola wisata). Karena destinasi wisata Curug Kiara berupa wisata petualang nan lami, dimana masih jarang ditemui warung makan di lokasi wisata. Oleh sebab itu, sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.


share to whatsapp