Nongkrong Asyik dan Kuliner Kekinian di Taman Kardus Bandung




Inilah tempat wisata yang ngehits di kalangan wisatawan terutama dari luar kota. Nama Taman Kardus kian hari makin naik pamornya di kalangan para pelancong yang liburan ke Bandung. Terletak di Jalan Sersan Bajuri No 102 Kota Bandung,  berada di dalam Resort Green Forest. Jalan Sersan Bajuri, Taman Kardus menyajikan suasana alami dengan konsep unik. Untuk konsep tempat kumpulnya ada indoor dan outdoor. Tempat ini pas banget buat nongkrong, selfie, dan tentunya berkuliner ria. Di sini ada aneka pilihan kuliner, terutama khas Sunda.

Untuk aksesnya mudah dijangkau, dari Terminal Ledeng ambil arah kiri ke arah Jln. Sersan Bajuri dekat Kampung Gajah Wonderland. Di kawasan ini pun suasananya Bandung Utara banget alias sejuk banget dengan adanya pohon-pohon pinus yang menghiasi area Resort Green Forest. Disarankan sih kalau bisa datang lebih pagi karena makin siang ke sore pengunjung biasanya tambah banyak.

Taman Kardus ini dibuat oleh tiga anak muda Bandung lulusan desain interior Universitas Maranatha yaitu Michael Fernando, Nidiya Valencia, dan Ocsa Dewi. Kardus menjadi pilihan karena merupakan bahan material yang green design juga bisa didaur ulang.

Tempat wisata anyar dengan luas 450 meter persegi ini tak butuh waktu lama untuk nangkring di kabar viral di media sosial. Foto-foto selfie para pengunjung sudah banyak menghiasi media sosial, terutama Instagram. Konsep unik yang dihadirkan Rumah Kardus memang jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Walaupun konsepnya kardus, namun penataannya penuh estetika. Dan yang pasti kardus-kardus yang dibuat aneka bentuk mengusung Bandung tempo doeloe tersebut bukan kardus sembarangan.

Kardus-kardus yang ada di siini merupakan tipe AA yang berkualitas tinggi dan mampu bertahan lama. Misalnya, kursi yang dibuat dari kardus yang ada di sini bisa menahan beban hingga tiga kuintal. Adapun untuk pembuatan seperti meja, kursi, dan miniatur banguann menggunakan sistem kuncian.

Adapun dekorasi yang dibuat dari kardus di sini menyajikan ikon-ikon yang ada di Bandung, mulai dari Gedung Merdeka hingga pasar malam. Bagi yang mau mencicipi kuliner, Bicara soal menu,di sini menyuguhkan makanan khas nusantara seperti cireng, seblak, ronde jahe, bajigur hingga bandrek. Untuk harga makanannya pun ramah di kantong, Rp 15.000 hingga Rp 35.000 dan untuk minuman mulai Rp 9.000 hingga Rp 25.000.

TAMAN KARDUS
Jl. Sersan Bajuri No.103, Cihideung, Parongpong,
Kabupaten Bandung Barat (area Resort Green Forest)

Nomor kontak:
0813 2033 0481 (WhatsApp)

Jam buka: pukul 10.00 - 22.00 
Instagram: @tamankardus

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS