GenPI Cilacap Gelar Event Sodong Culture Symphony, 26 - 28 Januari 2018



Event yang akan diselenggarakan di Pantai Sodong, Adipala Cilacap ini menghadirkan sajian kegiatan berskala internasioal.Wisatawan akan diajak mengeksplor keindahan Pantai Sodong serta magisnya Gunung Selok, Cilacap dalam Sodong Culture Symphony (SCS) yang bakal digelar dari Jumat sampai Minggu, 26 - 28 Januari 2018.

Acara yang diinisasi oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Cilacap akan menghadirkan pula sajian unik, yakni. pergelaran seni budaya Pesona Tari Jalungmas. Ini merupakan tarian unik perpaduan budaya Jawa dan Sunda yang akan dibawakan secara kolosal. Penonton nantinya juga akan diajak menari bersama di acara tersebut.

Beauty of Wijayakusuma
Event tersebut juga menampilkan Sodong Carnival yang unik. Maklum, carnivalnya dilaksanakan di atas pasir Pantai Sodong. Spiritnya bunga Wijayakusuma, bunga magis pantai selatan. Busana pesertanya juga unik. Pada carnival ini para peserta diwajibkan untuk memadukan busana batik dengan bahan bekas sebagai hiasannya.

Tema yang diusung yakni "Beauty of Wijayakusuma". Konsepnya karnaval batik atau karya bahan bahan bekas di padu padankan dengan glamor atau pun bersayap. Sekitar 200 peserta dari daerah banyumasan akan mengikuti karnaval ini," ujar Pras.

Kuliner serta pernak pernik khas Cilacap pun tak ketinggalan. Ada Pasar Cemaraan yang siap menemani. Kuliner khas seperti thempleng, lanthing, mendoan, lepet bakalan mengisi lapak di Pasar Cemaraan. Lapaknya pun digelar setiap hari di bawah pohon cemara pantai Sodong.

Kemeriahan tak akan berhenti sampai di situ. Sodong Bejazz Pesisir bakalan bikin Malam Minggu wisatawan makin oke. Pengisi acaranya dijamin paten-paten. Ada Sruti Respati, Jess Kidding dan Nufi Wardhana yang bakalan menemani wisatawan bermalam mingguan. Balutannya 1000 obor dinyalakan di pinggir pantai.

Eksotisme Pantai Sodong, Cilacap
Pantai Sodong memang luar biasa. Spot eksotisnya dijamin banyak. Begitu datang barisan pohon kelapa akan menyambut kedatangan wisatawan. Pohon cemara udang yang ditanam secara rapi menciptakan aspek estetika sangat terlihat indah, spot yang pas buat berselfie ria.

Bukan cuma itu daerah perbukitan area Gunung Selok bakalan menjadi spot fantastis lainnya. Area tersebut adalah area perbukitan yang indah dengan aliran air terjun yang keren. Untuk mendakinya tidak terlalu sulit karena jalan menuju ke atas sudah dibuka dan cukup aman dengan papan petunjuk. Selain air terjun wisatawan juga akan menemukan goa di gunung tersebut. Bukan cuma satu tetapi lebih dari tiga. Dari atas Gunung Selok akan terlihat jelas kecantikan Pantai Sodong yang luar biasa.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS