Wisata Jabar

Spot Selfie Kekinian di Kawasan Wisata Pusat Kota Bandung





Bila wisata ke Bandung, para pelancong atau travel agent biasanya menjadikan kawasan pusat Kota Bandung sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Berbeda dengan tempat wisata ngehits yakni Bandung Utara (Lembang) dan Bandung Selatan (Ciwidey) berwisata di pusat Kota Bandung terbilang murah meriah bahkan gratis. Selain itu, spot-spotnya instgramable pisan.

Untuk ke pusat kota Bandung (Alun-Alun) Bandung juga terbilang tidak sulit. Banyak angkutan umum dari Terminal Leuwipanjang, Terminal Cicaheum, Bandara Husein Sastranegara, maupun dari Stasiun Bandung. Di pusat Kota Bandung pun banyak bangunan bersejarah yang sangat cocok buat background berselfie ria.

Beberapa spot di kawasan pusat Kota Bandung yang biasa jadi spot favorit wisatawan buat berfoto selfie, di antaranya:

1. Kawasan Gedung Merdeka
Kalau istilahnya, di sini sekali jalan bisa banyak spot dilalui. Misalkan Anda mengambil tempat awal di depan Gedung Merdeka. Anda bisa berfoto ria di depan gedung yang jadi tempat Konferensi Asia Aftika tahun 1955. Lalu melipir sedikit ke sebelahnya, ada Cikapundung River Spot. Di sin bisa sepuasnya berfoto di area publik yang persis berada di tepian Sungai Cikapundung. Anda pun bisa berfoto dengan aneka cosplay karakter ala tokoh anime Jepang juga animasi Barat.

Berfoto kemudian bisa beranjak ke Taman Alun-Alun Bandung. Di lapangan luas dengan hamparan rumput hijau sintetis ini, Anda bisa bernarsis ria dengan latar Masjid Agung Bandung atau BRI Tower. Bila masih belum puas, kembali ke arah Gedung Merdeka lalu ke arah timur sedikit untuk berfoto di area Hotel Savoy Homann.

Anda pun bisa melangkahkan kaki menuju arah utara ke Jln. Braga. Anda bisa berfoto di depan bangunan-bangunan bergaya khas kolonial Belanda atau di depan lukisan-lukisan yang dipajang di depan toko-toko. Di perempatan Jln. Braga dan Naripan, Anda bisa mengambil gambar di Taman Braga yang berlokasi di depan Gedung Bank BJB Pusat.

2. Kawasan Balai Kota Bandung
Lokasinya beranjak sedikit dari Jln. Braga ke arah utara (melewati rel kereta api). Anda bisa berfoto di Taman Balai Kota, Taman Sejarah (di belakang Gedung Balai Kota), atau di Taman Vanda yang persis berada dekat Gedung Bank Indonesia Jawa Barat. Oh ya, dari sini pun Anda bisa naik bus wisata paling fenomenal di Bandung yakni bus Bandros.

Di area ini pun bisa berfoto dekat taman bunga di pinggir Jln. Merdeka yakni di Taman Tepian Sungai Cikapayang. Bila masih belum puas, Anda bisa membawa anak-anak ke Taman Lalu Lintas yang ada lumayan jauh dari Balai Kota ke arah timur (kompleks militer Kodam III/Siliwangi).

3. Jalan Dalem Kaum
Jalan ini kini sudah disulap jadi ruang publik yang tidak boleh dilintasi kendaraan, hanya untuk pejalan kaki. Lokasinya di sebelah Masjid Agung Bandung. Anda bisa berfoto di sepanjang jalan dekat Parahyangan Plaza yang jadi sentra distro Bandung. Persis di depan Parahyangan Plaza, di situlah rumah dinas Wali Kota Bandung bernama Pendopo Bandung. Anda bisa juga berfoto di depannya.

4. China Town Bandung
Ini nih tempat yang sangat ngehits akhir-akhir ini. Lokasinya di dekat Pasar Baru Bandung yakni di kawasan pecinan. China Town Bandung merupakan sentra kuliner sekaligus tempat nongkrong yang biasa jadi spot selfie favorit wisatawan. Anda bisa berfoto dengan latar belakang khas oriental. Banyak lampion dan aneka hiasan dengan dominan warna merah.


INFO TERKAIT LAINNYA: