Harga Tiket, Lokasi Stasiun, dan Jadwal Layanan Kereta Api ke Bandara Soekarno-Hatta



Mulai Selasa, 26 Desember 2017, layanan kereta api ke Bandara Soekarno Hatta mulai beroperasi. Layanannya dijamin tak kalah dengan kereta api bandara di Tiongkok dan Singapura. Adapun untuk ppemberangkatannya dari Stasiun BNI City di Sudirman langsung ke Bandara Soekarno-Hatta.

Harga tiket kereta api ke Bandara Soekarno-Hatta
Arus wisatawan dan juga penumpang menuju Bandara Soekarno-Hatta dipastikan akan makin lancar. Apalagi, harga tiket yang ditawarkan sangat murah. Harganya hanya Rp30.000 per penumpang. Untuk awal harga tiketnya promo Rp30.000 per orang. Nanti setelah diresmikan Presiden tiketnya Rp70.000 per orang, itu sudah diskon juga. Saat ini masih diuji coba tertutup dengan 42 perjalanan setiap hari. Sebenarnya harga tiket normal untuk kereta bandara ini sebesar Rp100.000 per orang. Namun belum bisa dipastikan kapan Railink akan memberlakukan harga tiket normal tersebut.

Lokasi-lokasi stasiun kereta api ke Bandara Soekarno-Hatta
Operasional tahap pertama KA Bandara baru akan melayani 3 stasiun dari 5 stasiun yang direncanakan, yaitu Stasiun BNI City – Batu Ceper – Bandara Soetta. Tahap selanjutnya dari Stasiun BNI City – Duri – Batu Ceper – Bandara Soetta. Setelah pembangunan peron di Stasiun Manggarai selesai, baru kemudian KA Bandara Soetta akan mengawali pemberangkatan dari Stasiun Manggarai.

Nantinya akan ada 5 stasiun yang dilayani yaitu Stasiun Manggarai – BNI City – Duri – Batu Ceper – Bandara Soetta. Untuk targetnya 82 kali pemberangkatan per hari. Tetapi sementara hanya melayani 42 pemberangkatan KA sampai fasilitas penunjang di Stasiun Duri selesai.

Sementara, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik sekaligus mengapresiasi beroperasinya KA Bandara Soekarno Hatta. Dengan layanan ini maka wisatawan akan semakin mudah untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Indonesia.

Mereka akan dengan mudah memilih layanan transportasi yang terintegrasi. Khususnya destinasi-destinasi yang terhubung dengan layanan kereta api.

“Inilah bentuk Indonesia Incorporated dalam memajukan pariwisata Indonesia sebagai salah satu leading sector perekonomian nasional. Dengan akses yang semakin baik, maka pergerakan wisatawan akan semakin mudah. Dampaknya pasti akan signifikan. Makin oke,” ujar Menpar Arief Yahya.

Kereta Bandara Soekarno-Hata Uji Coba Berbayar untuk umum
Periode 26 Desember 2017 s.d. 1 Januari 2018


RUTE
Stasiun BNI City (SDB) - Stasiun Duri (DU) - Stasiun Batu Ceper (BPR) - Stasiun Bandara Soekarno-Hatta (BST)
* Naik turun penumpang hanya di Stasiun SDB, BPR, dan BST

TARIF
Rp 30.000 s.d. 1 Januari 2018

JADWAL OPERASI
- Dari SDB: pukul 03.47 s.d. pukul 21.47
- Dari BST: pukul 06.10 s.d. pukul 23.10

JADWAL KEBERANGKATAN
Setiap 30 menit

WAKTU TEMPUH
55 MENIT

PEMBELIAN TIKET
Vending Machine dan konter tiket di setiap stasiun (tahap awal operasi)

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS