Wisata Jabar

Mendag dan Menpar Buka Pameran Hari Belanja Diskon Indonesia 2017




Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Duta Besar dari beberapa negara sahabat, Deputi BP3N Esthy Reko Astuti, dan staf khusus pengembangan wisata Kuliner dan Belanja, Vita Datau menghadiri pembukaan pameran Hari Belanja Diskon Indonesia di Hall D JI-Expo Kemayoran. (15/08/2017)

Dalam rangka mengembangkan serta mempromosikan keanekaragaman kekayaan warisan budaya Indonesia serta kekayaan kuliner cita rasa khas Indonesia, agar menjadi destinasi wisata kuliner dan belanja yang berdaya internasional, Himpunan Penyewa Pusat Belanja (Hippindo) menyelenggarakan kegiatan Hari Belanja Diskon Indonesia/Happy BirthDay Indonesia (HBDI).

Memberikan diskon produk
HBDI merupakan rangkaian acara anggota Hippindo untuk memberikan diskon produk dalam rangka kemerdekaan Indonesia. Diskon diberikan di seluruh mall dan retail anggota HIPPINDO di Indonesia pada 17-20 Agustus 2017 dan di area JI-Expo Kemayoran dari tanggal 15-27 Agustus 2017.

Menpar AY dalam temu wartawan mengungkapkan "Potensi wisatawan yang hadir ke Indonesia untuk berbelanja cukup besar, dengan adanya acara diskon seperti ini sangat menarik untuk mendorong kunjungan wisman ke Indonesia untuk berbelanja," ujarnya.

Pameran Hari Belanja Diskon Indonesia 2017 digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 Perhelatan yang biasanya hanya ada di Jakarta tersebut kini digelar di seluruh Indonesia dengan tajuk yaitu Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia). HBD Indonesia diharapkan dapat menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan, dan ritel terbesar di Indonesia yang diikuti oleh 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional.

Diskon aneka produk
Adapun merk tersebut meliputi produk busana, elektronik, makanan dan minuman hingga hiburan. Kegiatan ini akan diikuti oleh mal modern, ruko, hingga bandara dan stasiun kereta api pada 17 – 20 Agustus 2017. Pesta belanja berskala nasional ini merupakan hadiah istimewa HUT RI ke-72 dari para pelaku industri ritel yang tergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

Selain itu, akan ada acara lainnya yang tidak kalah menarik, yakni festival belanja akbar bertajuk Happy Birthday Indonesia Festival yang diisi ragam hiburan dan acara mulai dari 15 – 27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Festival ini juga akan dimeriahkan oleh Jember Fashion Carnival.

Festival ini diharapkan juga dapat menarik wisatawan mancanegara dan menjadi agenda tahunan pariwisata Indonesia. Secara kebetulan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) bertepatan dengan liburan musim panas di luar negeri sehingga diharapkan akan ada banyak wisatawan mancanegara yang ikut menikmati Hari Belanja Diskon Indonesia ini.

Promosi bertema usia kemerdekaan Indonesia
Promosi belanja ini akan bertema usia kemerdekaan Indonesia, yaitu, 72. Nikmati diskon hingga 72%, harga khusus Rp72.000, dan masih banyak lagi. Tawaran lain yang menarik yakni beli 1 gratis 1, beli 1 diskon 17 persen dan barang ke-2 tambah diskon 8 persen, pembelian berhadiah, pengiriman gratis hingga cicilan 0 persen dari Bank Mandiri.

Tidak hanya promosi belanja, HBD Indonesia juga menghadirkan berbagai acara menarik seperti peragaan busana, talkshow, pertunjukan musik dan pesta kuliner. Lalu juga ada acara spesial untuk merayakan Hari Kemerdekaan, yaitu upacara bendera, perlombaan khas 17-an, dan Jember Fashion Carnival di Gambir Expo, Jakarta pada 15 dan 17 Agustus 2017. Rangkaian lainnya adalah “HBD Run to Shop-The Urban Trail” pada 13 Agustus 2017, yaitu fun run bersamaan dengan Car Free Day.

Event ini diadakan di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia, dari mulai mall, ruko, hingga bandara pada 17-20 Agustus 2017. HBD Indonesia mendapat dukungan positif dari sejumlah Kementerian RI, seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, asosiasi terkait dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta. HBDI juga didukung oleh Bank Mandiri.


INFO TERKAIT LAINNYA: