Bandung Masuk 10 Kawasan Wisata dalam Branding Wonderful Indonesia oleh Kemenpar



Bersama 9 daerah lainnya, Kota Bandung terpilih sebagai salah satu dari 10 Destination Branding dalam rangka mendukung brand Wonderful Indonesia di kancah Internasional. Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menghadiri acara Launching 10 Destination Branding Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang bertempat di Auditorium Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Jakarta, Rabu (14/6/2017)

Kesepuluh destinasi pariwisata dengan branding baru tersebut adalah Medan, Kepulauan Riau, Jakarta, Bandung (Jawa Barat), Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Banyuwangi, Bali, Lombok, Makassar, dan Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat). Dalam konferensi pers, Oded mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah memasukan Kota Bandung menjadi satu dari sepuluh destinasi wisata Indonesia.

Sektor pariwisata dengan keterbatasan sumber daya
Tidak seperti 9 wilayah lainnya, Kota Bandung mengembangkan sektor pariwisata dengan keterbatasan sumber daya yang dimiliki. Menurut Oded, Bandung memiliki ciri khas yaitu wisata fashion, kuliner, dan budaya tersendiri. Menurutnya, Kota Bandung memang tidak punya laut, tidak punya wisata alam, benar-benar kota, tapi kita punya fashion, kuliner, dan budaya.

Dengan sumber daya yang ada, Oded masih berbangga dengan jumlah wisatawan yang mengunjungi Kota Bandung setiap tahunnya. Oded pun mengungkapkan bahwa meski pariwisata di Bandung terbatas, tapi Kota Bandung per tahun sudah ada 6 juta wisatawan yang berkunjung.

Oded juga memaparkan fasilitas yang bisa ditemui di Kota Bandung sebagai kota Pariwisata. Menurutnya, di Kota Bandung ada 10 museum, 280 tempat hiburan, 160 bangunan cagar budaya yang sudah terdaftar dari total 600, kemudian tentunya ada kuliner ada 1200 kafe dan restoran dan punya 20 taman kota tematik.

Oded pun berharap dengan segala kesempatan yang ada dapat mengembangkan bidang kepariwisataan di Kota Bandung.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS