Wisata Jabar

Kemeriahan Parade Mobil Hias HUT Ke-204 Garut





Sabtu, (25/2/2017) suasana di kawasan Alun-Alun Garut tampak meriah. Dalam rangkaian acara Ulang Tahun ke-204 Garut, pada hari itu diadakan parade mobil hias. Terlihat puluhan mobil hias berangkat dari titik awal , Jalan Patriot dan berakhir di Kodim 0611 Garut. Masyarakat tampak antusias menyaksikan parade mobil hias tersebut.

Diramaikan para pemain sitkom "Preman Pensiun" dan "Kampung Kendang"
Masyarakat yang berjejer di sepanjang jalan bukan hanya ingin menyaksikan dari dekat mobil-mobil yang dihias unik. Kehadiran para pemain sinetron "Preman Pensiun" dan "Kampung Kendang" menyedot perhatian masyarakat. Kehadiran Pipit, Murad, dan kawan-kawan yang reuni dalam HUT ke-204 ini turut memeriahkan jalannya parade.

Ditambah lagi dengan kehadiran para pemain sitkom "Kampung Kendang" yang menjadi ikon bagi kota Garut. Maklum saja, sinetron "Kampung Kendang" sendiri mengambil tempat shooting di kawasan Garut. Juga tim produksi, penulis cerita, dan para pemainnya berasal dari Garut. Para pemain yang diarak di atas mobil tersebut tak pelak jadi ajang selfie warga yang menanti kehadiran idola mereka.

Parade mobil hias tersebut diikuti oleh 110 kendaraan dari kalangan SKPD Garut, Perusahaan Daerah, dan swasta, serta kalangan umum. Dengan menaiki kendaraan tempur milik Yonif 303/SSM, yang disulap menjadi kendaraan hias para pemeran Kampung Kendang dielul-elukan oleh warga Garut.

Promosi potensi wisata Garut
Gebyar Budaya Garut 2017 selain ajang event juga atraksi untuk mempromosikan dan mengembangkan semua potensi wisata yang ada di Kabupaten Garut. Kegiatan dalam rangka milangkala Garut ke-204 ini telah dimulai di hari-hari sebelumnya dengan acara pokok Ziarah ke Makam Leluhur Garut, Makam R.A.A. Adiwijaya (Bupati Garut pertama). Selanjutnya, rangkaian memperingati hari jadi ini dilanjutkan dengan pelaksanaan Upacara Hari Jadi ke-204 Kabupaten Garut, dan Rapat Paripurna Sidang istimewa DPRD.

Pada Rabu, 22 Februari 2017 rangkaian Gelar Budaya Garut 2017 menyuguhkan anekan hiburan kesenian tradisional khas Garut. Pengisi acaranya pun tidak hanya dari Garut, namun turut mengundang utusan kedutaan besar dari 4 benua (Amerika, Asia, Eropa, dan Australia). Dalam acara pembukaan Gebyar Budaya 2017, digelar kesenian tradisional yang melibatkan 22 komunitas kesenian yang ada di Garut. Turut hadir juga perwakilan komunitas dan sanggar budaya dari 5 kabupaten di Jawa Barat, 5 provinsi,  dan seni budaya dari 4 benua.

Pameran industri wisata
Kegiatan lain yang diadakan adalah pameran industri pariwisata yang menampilkan aneka produk unggulan khas Garut. Pada Kamis, (23/2/2017) digelar Defille Batik Garutan yang sudah menjadi agenda rutin, akan melengkapi Gelar Budaya kali ini dengan melibatkan, SKPD, camat, dan BUMD.

Dan pada 25 Februari rangkaian event dengan tema "Mapag Abad Kadigjayaan” tersebut menyajikan aneka mobil hias nan unik. Selanjutnya, pada (Minggu, 26/2/2017), rangkaian Kegiatan Hari Jadi Garut ke-204 akan ditutup dengan kegiatan napak tilas.


INFO TERKAIT LAINNYA: