Wisata Jabar

Lokasi, Fasilitas, Tarif Wahana, dan Kontak Dago Dream Park




Harga Wahana Bermain di Dago Dream Park BandungKawasan perbukitan Dago di Bandung Utara selama ini menjadi primadona para wisatawan. Sajian alam nan hijau dan suasana sejuk memang menjadi ciri khas yang Bandung pisan. Ditambah lagi, kawasan Dago dari dulu dikenal sebagai kawasan destinasi wisata alam dan wisata kuliner pilihan para pelancong.

Di kawasan Dago ada beberapa tempat wisata yang ngehits seperti Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Juanda, Tebing Keraton, juga akses dekat ke kawasan Punclut (Puncak Ciumbuleuit) dan jalur alternatif ke Lembang.

Salah satu tempat wisata kekinian yang makin ngehits adalah Dago Dream Park. Dengan mengusung tagline "Fun in Nature", Dago Dream Park memang sangat cocok untuk wisata hiburan dan kegiatan di alam terbuka. Di sini terdapat fasilitas outbond, memancing ikan, wisata ternak, WC, foodcourt, dan musala. Tempat wisata alam yang berlokasi dekat Lawang Wangi Cafe & Art Space ini kian hari makin jadi primadona wisatawan, terutama yang bawa anak-anak.

Kawasan wisata terpadu
Untuk akses memang harus siap menuju lokasi yang berada di ketinggian. Lokasi parkir Dago Dream Park sendir berada di atas dan untuk menuju lokasi di area wahana bawah, pengunjung naik bus wara-wiri yang bentuknya seperti bus Bandros Bandung. Namun karena bus ini terbilang kecil dan antrean pengunjung biasanya cukup banyak, Anda bisa berjalan ke bawah.

Tempat wisata yang berlokasi di Jln. Dago Giri km 2,2, Mekarwangi, Bandung ini menghadirkan keindahan alam yang bikin betah para pengunjung untuk bersantai atau berfoto-foto. Untuk permainan anak-anak, setiap wahana punya keunikan dan disesuaikan dengan grade usia anak.

Tempat wisata di Bandung ini punya area permainan yang dibagi menjadi tiga tempat. Dimulai dari yang paling atas ada tempat bermain untuk anak-anak, lalu di sebelahnya terdapat arena balap sepeda, becak, dan otopad yang bisa disewa.

Sementara bagi yang ingin menikmati aneka kuliner ada di bagian paling dengan tersedianya aneka tempat makan dengan konsep kekinian ala food truck. Sementara untuk Anak-anak, ada beragam pilihan wahana yang bisa dicoba. Para orangtua yang bawa buah hatinya, tak perlu khawatir jika anak-anak mencoba aneka wahana permainan yang ada di sana.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung, pihak pengelola Dago Dream Park menyediakan kru pendamping untuk menjaga anak-anak. Selain tempat rekreasi, di sini pun mengusung konsep wisata edukasi, salah satunya anak diperkenalkan dengan aneka satwa.

Harga Wahana Bermain di Dago Dream Park Bandung

Tiket Permainan A
- Horse Around (Berkuda) : Rp20.000
- Pirates Ship (Perahu Kora) : Rp20.000
- Sky Gliding (Flying Fox): Rp20.000

Tiket Pemainan B
- Geat Up (Sepeda/Becak/Otoped) : Rp30.000
- Hook A Fish (Paket Mancing) : Rp30.000
- Kiddie’s Boat (Hand Boat) : Rp30.000
- Lost in Paradise (Labirin) : Rp30.000
- Row A Boat (Perahu Dayung) : Rp30.000

Tiket Pemesanan C
Pine House (Arena Bermain Anak) : Rp40.000
*Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Aksesibilitas
- Rute: keluar tol Pasteur - Jembatan Pasupati - belok kiri Dago - arah Tahura - Dago Dream Park
- Angkutan umum: dari Terminal Leuwipanjang naik bus DAMRI ke Dago, di Simpang Dago diteruskan naik angkot ke kawasan Tahura/Terminal Dago - naik ojek ke Dago Dream Park.
- Bila bawa kendaraan pribadi bisa dilanjutkan ke Lembang lewat jalur alternatif Dago Giri atau lewat Punclut.

Telepon: 0812-2230-068
Jam operasional: buka setiap hari pukul 09.00 - 17.30 WIB
(Disarankan datang pagi hari dan pulang sore hari/Asharan)

Harga tiket masuk: Rp 20.000/orang (di luar tarif setiap wahana).
Tarif parkir mobil: Rp10.000
Tarif parkir Motor: Rp5.000

*Tiket masuk bisa ditukar dengan souvenir yang tersedia, seperti gantungan kunci, magnet kulkas, bagtag.