Wisata Jabar

Uji Kompetensi Studio Tari Kreasi dan Tradisi Putri Pamayang di ECO Bambu Cipaku



Uji Kompetensi Studio Tari Kreasi dan Tradisi Putri Pamayang berlangsung pada Minggu, 02 Oktober 2016 di Kampung Seni Budaya ECO Bambu Cipaku, Cidadap, Ledeng, Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 70 peserta. Kategori pada ujian ini ada pemula, madya, mahir, dan unggulan, dengan penilaian meliputi warahma (ketukan/irama), wiraga (gerak), dan wirasa (ekspresi).

Seluruh peserta merupakan peserta didik dari Studio Tari Kreasi dan Tradisi Putri Pamayang (Studio Tari Taman Budaya Jawa Barat, Studio Tari Griya Sukarame Asri, Studio Tari Ega Robot). Studio Tari Kreasi dan Tradisi Putri Pamayang, merupakan sanggar tari yang berdiri dalam upaya mengembangkan bakat menari yang dimiliki peserta didiknya.

"Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk memperlihatkan perkembangan belajar peserta didik selama satu semester, dan agar terlihat oleh orangtua dengan harapan evaluasi ini dapat memberikan dampak lebih baik," tutur Ibu Nenden selaku ketua pelaksana. Acara kali ini merupakan penyelenggaraan ke-26 yang diselenggarakan setiap akhir semester sebagai evaluasi bagi peserta didik.

Sandrina Azzahra yang pernah menjadi juara ajang pencarian bakat di stasiun tv swasta, hadir sebagai bintang tamu dan turut memeriahkan acara dengan menyumbangkan suara emasnya. Dan Sandrina yang sudah hampir 3 tahun mendirikan sanggar tari ini mengajak peserta didiknya untuk menunjukkan tarian-tariannya sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya. Sandrina berpesan bahwa Indonesia kaya akan budaya yang harus kita jaga dan banggakan.