Wisata Jabar

Rumah Makan Sajolna Purwakarta




Bagi Anda para pelancong yang sedang lewat atau sengaja berkunjung ke Purwakarta, sajian ayam goreng ini patut dicoba. Berdiri sejak 1982, Ayam Goreng "Sajolna" tetap laris manis jadi buruan wisatawan yang mencari kuliner di Purwakarta. Sesuai namanya, sajolna dalam bahasa Sunda berarti 'sedatangnya' yang juga berarti pengunjung mungkin memang sedatangnya untuk menyambangi tempat ini. Anda yang berwisata ke Purwakarta bisa datang ke tempat ini dan setelahnya kemudian berkeliling mengunjungi tempat-tempat lainnya di Purwakarta.

Rute ke RM Ayam Goreng "Sajolna"
Rumah makan ayam goreng "Sajolna" berlokasi di Jln. Letjen. Basuki Rahmat no.157, Purwakarta, sebelum jembatan Sasak Beusi, Jatiluhur. Untuk aksesnya, jika keluar pintu tol Jatiluhur (KM 84) ke arah perempatan dan belok kiri lurus terus selama kurang lebih 5 menit Anda akan sampai di lokasi. Letak rumah makan ayam goreang ini ada di sebelah kanan jalan setelah jembatan Sasak Beusi. Jika Anda berangkat dari arah Purwakarta, setelah melewati perempatan Parcom lurus terus sekitar 5 menit, di sebelah kiri sebelum jembatan Sasak Besi.

Rumah makan ini buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB. Selain sajian ayam gorengnya yang enak, harganya pun terjangkau. Tempat ini cocok buat makan bareng-bareng bersama keluarga atau teman-teman. Tak heran jika tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Sajian ayam goreng dengan nasi panas, sambal dadak, lalapan, dan menu khas pilemburan lainnya akan memanjakan lidah dan perut Anda.

Sajian Menu RM Ayam Goreng "Sajolna"
Suasana ala pilemburan khas Purwakarta menemani Anda saat bersantap di sini. Rumah makan yang didirikan oleh Hj. Mimin ini menyediakan ruang makan lesehan dan juga ruang makan dengan meja dan kursi yang berkapasitas cukup besar. Sambil bersantap, Anda ditemani suara gemericik air sungai dan pemandangan bukit hijau. Acara makan Anda semakin nikmat dengan tambahan menu karedok dan ikan peda goreng.

Untuk menunya tentu saja ayam goreng plus jeroannya yang dibanderol 15 ribuan. Juga karedok (5 ribuan) dan peda dengan harga 8 ribuan plus sambal dadak dengan harga 3 ribuan. Tak ketinggalan pula lalapan khas Sunda (selada, leunda, terong, mentimun) semakin menambah nikmat santapan Anda. Makan di sini akan lebih nikmat dengan tangan langsung alias tanpa sendok dan garpu. Ayam gorengnya terasa gurih dan legit dengan paduan bumbu gula merah, apalagi saat dicoel sama sambal dadak.

Untuk yang ingin menambah dengan menu variasi lain ada sayur asam, jengkol, pencok leunca, lotek, dan lainnya. Karedoknya disajikan di piring kecil dengan paduan tauge, kol, terung, kacang panjang, dan dilumuri gerusan bumbu kacang halus plus aroma kencur.

Rumah Makan Sajolna
Jln. Letjen. Basuki Rahmat 157, Purwakarta
Telepon: (0264) 213113


INFO TERKAIT LAINNYA: