Sentra Belanja Tas dan Wisata Bermain Anak di SKI Katulampa, Bogor




Wisata di Bogor memang menjadi salah satu favorit warga Jakarta. Tak heran jika akhir pekan atau musim liburan, kawasan Bogor menjadi tempat yang dituju untuk refreshing. Mulai wisata kuliner di kawasan Bogor kota hingga yang paling favorit di daerah Puncak. Namun bagi Anda yang ingin wisata sambil bawa anak-anak, tempat ini menjadi salah satu yang direkomendasikan. Selain sarana wisata lengkap buat anak-anak, akses dari keluar Tol Jagorawi pun sangat dekat.

Factory Outlet Tas
Tempat wisata dengan konsep one stop  shopping ini tidak terlalu jauh dari keluar tol Jagorawi. Namanya Sumber Karya Indah (SKI) yang awalnya toko tas yang berkembang jadi tempat wisata. Walau di plang ada tambahan Tas Taju, namun tempat ini bukan di daerah Tajur, namun di daerah Katulampa. SKI memang menjual aneka tas hasil produks pabriknya. Di sini, pengunjung bisa mendapati toko tas dan sepatu yang cukup besar dan lengkap. Harganya bervariasi dari yang murah sampai yang cukup mahal. Nah, bagi kaum wanita yang senang koleksi tas, belanja di sini bisa menjadi pilihan.

Di tempat yang diresmikan pada 23 Februari 2002 ini tersedia aneka hasil produksi pabrik-pabrik tas di Tajur, dari tas wanita, tas pria, tas ransel Tas Tajur Bogor. Bagi kaum bapak, di sini pun ada dompet, ikat pinggang, sepatu, dan aneka produk fashion lainnya. Display tas memang dipajang terbuka dengan area luas dan panjang. Di rak-raknya berjejer berbagai variasi tas wanita.

Wahana Bermain Anak
Lokasi wisata dengan luas 3 hektare ini memang cocok buat anak-anak. Salah satu spot yang banyak diminati keluarga yang berkunjung ke sini adalah kolam ikan. Pengunjung bisa melihat aneka ikan koi sekaligus memberi makan ikan-ikan yang ada di sini. Untuk anak-anak, tersedia aneka tempat bermain ala petualangan dengan bermain ATV atau menjajal permainan paintball.

Wahana lainnya yang ada di sini untuk anak-anak ada playground, taman, flying fox , bungee trampoline, bola air, perahu paddler, istana balon, buggy kart, dan sebagainya. Di sini pun terdapat kuda tunggangan dan  kebun binatang mini. Sementara bagi anak-anak  yang ingin berenang bisa bergembira ria main air di SKI Waterpark.

Aneka Kuliner
Setelah puas belanja tas atau mengantar anak bermain, saatnya mengisi perut. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati aneka kuliner. Di sini, Anda bisa menikmati batagor, tahu gejrot, laksa, cendol, asinan, roti unyil, soto mie bogor, dan sebagainya. Sementara yang ingin bersantap di restoran ala Sunda ada di arah kanan dekat pintu masuk. Bagi yang ingin menikmati roti, ada toko roti di dekat kolam dan berbagai jajanan lainnya.

Sumber Karya Indah (SKI)
Jl. Raya Katulampa No. 6, Bogor
Telepon: (0251) 353685

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS