Wisata Jabar

Rekomendasi Tempat Wisata Renang di Bandung Selatan




Wisata berenang memang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Apalagi jika Anda liburan membawa anak. Tempat wisata berenang tentulah harus tersedia fasilitas yang lengkap dari aneka ukuran kolam renang, tempat ganti, tempat makan, mushola, hingga fasilitas dan petugas keamanan yang selalu siap siaga.

Nah, berikut ini beberapa tempat berenang di seputaran Bandung yang kiranya bisa Anda pilih untuk wisata.

1. Panghegar Waterboom
Tempat renang ini menjadi salah satu tempat favorit wisata renang yang ada di Bandung. Lokasinya berada di daerah Mengger Tengah No. 37, sebelah selatan Perumahan Batununggal Indah. Untuk akses ke lokasi bisa dari arah Jln. Soekarno-Hatta masuk ke Jln. Mengger (Sukaati) ke arah Kampus Telkom University. Lokasinya dekat jembatan tol Mengger.

Harga tempat wistaa ini, untuk Waterboom hari Senin - Jumat Rp. 35.000 dan  hari Sabtu, Minggu/hari Libur Rp. 50.000. Tiket terusan jika ingin lanjut ke kolam prestasi Rp. 15.000,- Untuk kolam Prestasti Senin - Jumat Rp. 25.000. (Tiket terusan jika ingin lanjut ke waterboom Rp. 15.000). Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk Informasi lengkap, silakan kontak saja ke  (022) 5227001 - (022) 92299797.

2. Pemandian Air Panas Ciwalini, Ciwidey
Di daerah Ciwidey tersedia banyak pemandian air panas. Salah satunya pemandian air panas Ciwalini yang. terdapat di kaki perkebunan teh walini Ciwidey. Di sini, terdapat dua kolam renang yang dapat digunakan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Jam buka mulai pukul 06.00 hingga pukul 5 sore.

Harga tiket masuk Rp. 15.000 / orang, sementara kendaraan roda dua dikenai biaya Rp. 2.000 dan roda empat Rp. 3.500 dan Bus Rp. 15.000 / unit. Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu. Terdapat bonus teh sachet Walini bagi setiap pengunjung yang datang. Lokasinya sangat cocok bagi Anda yang membawa anak. Dari kolam pemandian air panas ini, pengunjung bisa berwisata ke Situ Patenggang, Kawah Putih, Kawah Rengganis, dan lainnya.

3. Pemandian Air Panas Cibolang, Pangalengan
Dengan luas sekitar 2 hektare di ketinggian 1450 meter di atas permukaan laut. Tempat ini menyajikan pesona keindahan alam khas perkebunan teh. Namun, di sini harus siap-siap dengan udara dingin (suhu berkisar 23-25 derajat celcius). Sumber dari pemandian air panas ini adalah dari Gunung Windu. Mata airnya mengeluarkan air panas yang mengandung belerang serta mineral lainnya dengan kadar yang cukup untuk kesehatan kulit.

4. Pesona Nirwana Waterpark, Soreang
Berlokasi di Kampung Legok Jeungjing di Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Rute bisa dari arah keluar Tol Kopo belok kanan - Sayati - Soreang - Kantor Pemda Kantor Pemda Kab. Bandung ke arah kiri menuju desa Panyirapan. Rute lainnya bisa dari arah keluar Tol Buah Batu ambil arah kanan - Bojongsoang - Dayeuhkolot - Banjaran - Soreang. Dari arah Pemda Kab. Bandung jaraknya sekitar 1 km (5 menitan). Harga Tiket Masuk Pesona Nirwana Waterpark Tiket masuk ke waterpark ini adalah Rp. 40.000 (Senin - Jum’at) dan Rp. 60.000 (Sabtu - Minggu). Harga tiket sewaktu-waktu  bisa berubah.

5. Kolam Renang AW Strawberry, Kertasari
AW Strawberry di daerah Pacet, Kab. Bandung. Lokasinya lumayan mudah dijangkau dari Kota Bandung. Tinggal mengarahkan kendaraan ke arah Ciparay, dari Terminal Ciparay naik terus hingga ke Jln. Raya Pacet KM 15, Pacet, Kertasari, Kab. Bandung. Jalan yang dilalui dari Ciparay hingga ke tempat wisata ini lumayan mulus. Menjelang objek wisata memang jalannya menanjak. Di sinilah kita bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Harga tiket masuk ke tempat wisata dipungut Rp. 20.000 dan untuk kamar rendam hanya Rp. 5.000. Di sini, bagi yang bawa keluarga bisa ngaso di saung-saung sambil pesan makanan.

6.  Tektona Water Park, Baleendah
Lebih dikenal dengan kawasan wisata Kampung Batu Malakasari. Berada di Baleendah, Kab. Bandung bisa ditempuh dari tol Moh. Toha atau tol Buah Batu. Lokasi ini bias jadi langganan sekolah (TK dan SD) yang mengadakan wisata berenang. Fasilitas terbilang lengkap untuk mengadakan acara  anak-anak sekolah. Tempat parkirnya pun terbilang luas.

Di sini dilengkapi kolam semiolimpyc, kolam spa, kolam arus melintasi gua batu dan kolam ombak yang fantastis, dan tsunami slides ekstrem pertama di indonesia. Kampung Batu Malakasari & Tektona Water Park berada di Jl. Raya Banjaran (Rencong) Desa Malakasari, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung. Telepon 022-7259 1042.