Wisata Jabar

Tampomas Green Park, Wisata Terpadu Kekinian di Sumedang



Tampomas Green Park Cimalaka

Nama tempat wisata ini dulu dikenal dengan pemandian Cipanteuneun. Dulu masih dikelola dengan fasilitas yang terbilang apa adanya. Kini, wana wisata Cipanteneun telah direvitalisasi dan berganti menjadi Tampomas Green Park. Lokasinya sendiri di Cipanteneun, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Sumedang.

Adalah Perum Perhutani Sumedang kolaborasi dengan PT Tampomas Cipta Pesona membenahi kawasan wisata. Perombakan dilakukan dengan penambahan wahana dan fasilitas serta lebih berkonsep kekinian. Kini, area kolam renang bukan hanya sebagai arena bermain air saja, namun ada penambahan area kuliner dan tempat selfie. Di sini, ada dua buah kolam renang yang berukuran besar dan memiliki kedalaman berbeda.

Untuk anak-anak bisa bermain di kolam renang bagian utara. Dan kolam bagian selatan untuk pengunjung dewasa. Kolam renang kini dilengkapi dengan ayunan dan papan panjat tebing di tepinya. Ayunan atau Giant Swing bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin melompat ke kolam renang. Lalu, ada wahana panjat tebing bisa digunakan sebagai tempat untuk melompat ke kolam renang.

Wahana lain yang tak kalah seru adalah Underwater Park atau Taman Bawah Air yang cocok buat foto selfie. Di dalamnya dilengkapi dengan kursi, sepeda motor (vespa) dan sepeda. Tambahan fasilitas lainnya ada cafe berbentuk kapal dan ampiteater di tengah kolam renang untuk menggelar acara dengan kapasitas maksimal pengunjung sekitar 20 orang.

Sementara di bagian tebing yang mengarah ke area kolam renang terdapat beberapa bangunan baru dan fasilitas wisata outbound. Bungalow dan penginapan termasuk juga bangunan berupa Rumah Hobbit. Ada pula zona selfie atau swafoto berupa sangkar burung dan gambar sayap kupu-kupu serta flower gate.

Untuk fasilitas dan wahana adventure di alam terbuka ada Flying Fox, Bridge, Spider Web, Sepeda Gantung (Zip Bike), Ayunan Langit (Sky Swing), Motor ATV atau Trail, Tramboline, Hammock dan camping ground. Sajian lainnya di sini bisa Anda coba wisata kulinernya dengan jenis makanan dan minuman seperti ikan bakar, ayam bakar dan menu lainnya ditambah beberapa jenis jus. Bagi yang ingin mengadakan family gathering di area puncak ada panggung.Fasilitas lainnya di sini lahan parkirnya luas. Lalu ada mushola, toilet dan tempat bilas, serta kantin.

Tampomas Green Park
 Cipanteneun, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kab. Sumedang.

- Jam buka: pukul 08:00-17:00
- Nomor kontak: 0811-2136-618
- Akun instagram: @tampomaspark
- Facebook: /tampomasgreenparkcimalaka

Harga tiket Tampomas Greeen Park
- Tiket masuk dewasa: Rp20.000
- Tiket masuk anak-anak: Rp15.000
- Flying fox/shake (dewasa): Rp50.000
- Flying fox, bridge, spider (anak): Rp20.000
- Ayunan langit: Rp10.000
- Sepeda gantung: Rp30.000 (dewasa), Rp25.000 (anak-anak)
- ATV (anak): Rp25.000
- Trampoline (anak): Rp20.000
- Sewa tenda per jam: Rp25.000
- Sewa hammock per jam: Rp15.000

* Tiket dapat dibeli di cafe atas
* Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu