Wisata Jabar

Agustus 2018, Maskapai Lion Air Akan Beroperasi di Bandara Kertajati



Jadwal Lion Air Bandara Kertajati

Awal bulan Agustus 2018, Maskapai Penerbangan Lion Air akan mulai beroperasi di Bandara Kertajati, Majalengka. Tepatnya, per 1 Agustus 2018, Lion Air akan buka layanan rute ke Bali dan Surabaya. Untuk melayani penumpang di Bandara Kertajati, Lion Air akan mengoperasikan masing-masing satu pesawat untuk melayani penerbangan langsung menuju Denpasar Bali dan ke Bandara Juanda Surabaya.

Lion Air menjadi maskapai kedua yang beroperasi di bandara Kertajati setelah Maskapai Penerbangan Citilink. Sebelumnya, Citilink menjadi maskapai pertama yang melayani Bandara Kertajati dengan mengoperasikan layanan penerbangan Kertajati-Surabaya.

Berikut ini jadwal penerbangan Lion Air dari/ke Bandara Kertajati tujuan Denpasar dan Surabaya:

1. Rute penerbangan Denpasar - Kertajati
- Berangkat pukul 10.30 WITA dan tiba pukul 11.10 WIB.
- Dari Kertajati ke Denpasar berangkat pukul 15.50 WIB dan tiba pukul 18.30 WITA.

2. Rute penerbangan Kertajati - Surabaya
- Dari Kertajai ke Surabaya berangkat pukul 11.50 WIB dan tiba pukul 13.10 WIB.
- Ruter dari Surabaya ke Kertajati berangkat pukul 13.50 WIB dan tiba pukul 15.10 WIB.

Selain itu, Lion Air pun tengah menyiapkan layanan penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati. Rencananya, layan umroh via Lion Air tersebut akan beroperasi mulai Oktober 2018. Untuk layanan Umroh, Lion Air aka menggunakan Boeing 737 NG dan kemungkinan transit dulu.

Selain Lion Air, maskapai Air Asia X juga tertarik buka layanan penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati. Rencananya maskapai tersebut akan mengoperasikan pesawat Airbus A330. Dan untuk tipe pesawat ini biasanya langsung alias tidak transit dulu.