Wisata Jabar

Inilah Lokasi Parkir di Pantai Pangandaran Saat Libur Lebaran 2018




Pangandaran Libur Lebaran 2018

Setiap momen libur Lebaran, kawasan Pantai Pangandaran biasa jadi destinasi favorit para wisatawa di Jawa Barat. Tak heran bila libur Lebaran, wisata pantai di Kab. Pangandaran ini selalu dipenuhi pengunjung. Biasanya puncak keramaian libur lebaran terjadi mulai H+2 hingga sehari seblm masa liburan. Setiap libur Lebaran, biasa dilakukan rekayasa lalulintas yang dilakukan kepolisian, tujuannya agar tidak terjadi kemacetan.

Pihak terkait pun siap mengantisipai atas lonjakan pengunjung di momen libur Lebaran 2018 ini. Ratusan anggota TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI, Satgas Balawista, dan Satgas Jaga Lembur Kabupaten Pangandaran mengikuti gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018, Rabu 13 Juni 2018. Apel digelar menjelang liburan Lebaran tahun ini.

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di halaman gedung kios Pananjung Asri, Pantai Barat Pangandaran. Tampak hadir Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari, Kapolres Ciamis AKBP Tegus Bismo Prakoso, dan Dandim Ciamis 0613 Letkol Arm. Reza Nurpatria, Danpos TNI AL Ipda Dayat Sudrajat, serta Kasat Polair AKP Samuji.

Adapun titik krusial ada pada arus pariwisata libur Lebaran dan biasanya yang menjadi persoalan di Pangandaran sebagai daerah pariwisata. Pihak terkait akan mengantisipasi urusan kemacetan, tidak boleh ada pungutan parkir liar, dan hal lainnya untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Baca juga:
Tarif Tiket Masuk Terbaru Obyek Wisata Pantai Pangandaran

Sementara untuk penataan arus lalu lintas dan parkir di Pantai Pangandaran, kemungkinan untuk kendaraan besar akan diarahkan ke Lapangan Katapang Doyong. Sementara bagi hotel yang tidak memiliki lahan parkir kendaraan pengunjung bisa kita arahkan ke Pasar Wisata. Untuk di Pangandaran sendiri, ada dua pos pengamanan jalur dan pos pengamanan pantai, serta 27 pos penjagaan dan pengaturan.