Wisata Jabar

Inilah Lokasi-Lokasi Penjualan Souvenir Asian Games 2018



Lokasi penjualan souvenir Asian Games 2018

Asian Games yang bakal digelar di Indonesia pada Agustus 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satunya, masyarakat tak ingin ketinggalan untuk mengoleksi souvenir yang berhubungan dengan event olahraga terbesar di Asia tersebut. Semua pernak-perniknya dipastikan mudah dibeli. Panitia Asian Games 2018, Inasgoc, bahkan sudah menunjuk vendor untuk penjualan souvenir dan pernak-pernik Asian Games.

Pada awal tahun 2018 souvenir sudah resmi diperjualbelikan.Penjualannya bekerja sama dengan pusat belanja. Saat ini sudah ada 10 pusat belanja yang ada di Jakarta yang biasa didatangi banyak pengunjung.

Kesepuluh pusat belanja tersebut sedang melakukan persiapan untuk membangun booth atau stand penjualan souvenir Asian Games 2018. Kesepuluh pusat belanja itu adalah:
1. FX Sudirman
2. Gandaria City
3. Pacific Place
4. Plaza Indonesia
5. Kota Kasablanka
6. Central Park
7. Bintaro Exchange
8. Pondok Indah Mall
9. Senayan City
10. Mal Puri Indah.

Selain sepuluh pusat belanja tersebut, souvenir akan dijual melalui jaringan minimarket Alfamart. Inasgoc juga akan membuka booth sendiri di kawasan Senayan. Adapun untuk yang di Senayan, akan dibuka pada bulan Agustus 2018 menjelang Asian Games digelar. Sementara di Palembang, souvenir Asian Games 2018 tersedia di Jakabaring.

Souvenir Asian Games 2018 yang akan dijual berupa maskot, baju, kaos, tas, topi, bantal leher, dan lain sebagainya. Hanya yang ditunjuk Inasgoc saja yang berhak menjualnya.  Untuk Asian Games, Inasgoc diberi mandat oleh OCA untuk menjadi pemegang hak ciptanya. Oleh sebab itu, hanya Inasgoc yang memiliki hak penggunaan logo Asian Games 2018 yang akan diperjualbelikan. Adapun di luar Inasgoc dipastikan itu barang KW atau tiruan.

Namun, untuk pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM),, akan ada sarananya. Namun tetap tidak diperbolehkan menggunakan logo Asian Games 2018. Misalnya, akan dilibatkan UKM untuk menjual pernik tradisional khas daerah. Tetapi, tidak boleh menggunakan logo Asian Games 2018. Penjualan souvenir Asian Games 2018 sendiri ditargetkan mencapai angka Rp 22 miliar. Ini termasuk dalam target besar sponsor dari pihak swasta yang mencapai Rp 1,5 triliun.