Wisata Jabar

Dusun Bambu, Destinasi Wisata Paling Favorit di Bandung





"Family Leisure Park", tagline tempat wisata di kawasan Jln. Kol. Masturi ini memang pas buat taman rekreasi keluarga Anda. Nama Dusun Bambu memang terus ngehits di kalangan wisatawan terutama dari daerah luar Bandung. Lokasi wisata Dusun Bambu menjadi tujuan favorit para pelancong untuk berlibur; menikmati keindahan alam pegunungan khas Lembang; juga tak ketinggalan menjadi wisata selfie kekinian yang instagramable banget. Apalagi kini Dusun Bambu pun menyajikan spot-spot baru yang bikin penasaran para pelancong untuk berfoto-foto di sana.

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah ekowisata dalam bentuk konservasi bambu dengan konsep 7E yang terdiri dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika, dan Entertainment. Dusun Bambu Family Leisure Park menawarkan taman di kaki Gunung Burangrang yang menawarkan layanan pendidikan dan rekreasi. Dengan dasar 7E tersebut Dusun Bambu bermimpi menjadi ekowisata pertama yang berada di Jawa Barat.

Wisata Dusun Bambu memang asyik dan keren, serta dilengkapi dengan sarana hiburan keluarga. Mulai Lutung Kasarung, restoran yang arsitekturnya menyerupai sarang burung. Selain itu ada Saung Purbasari yang tak lain adalah restoran di pinggir danau, dengan panorama menakjubkan. Dusun Bambu Leisure Park pun kian menarik dengan adanya spot berfoto.

Fasilitas terbaru di wisata Dusun Bambu
Untuk aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Dusun Bambu, di antaranya:
1. menginap, sekaligus berkemah di Dusun Bambu Family Leisure Park;
2. memanfaatkan fasilitas rental sepeda untuk bersepeda di kaki gunung Burangrang;
3. pengunjung juga bisa melakukan olahraga lari di Dusun Bambu;
4. wahana bermain bagi anak-anak di Tegal Pangulinan;
5. anak-anak berwisata edukasi dengan diajari cara bercocok tanam, mengetahui beberapa produk pertanian, juga cuci mata dengan memandang hamparan sawah hijau yang indah;
6. menikmati keindahan Taman Bunga Arimbi di kaki gunung dengan warnanya yang memukau tentu dapat menyejukkan mata, sekaligus pikiran;
7. sarapan, makan siang, atau minum teh di Cafe Burangrang. Menu favorit di Cafe Burangrang, antara lain ayam bakar bambu betutu, bebek bakar bambu betutu, nasi bakar kelapa muda, dan cumi ala Dusun Bambu.
8. sensasi makan makanan Sunda atau internasional di rumah pohon yang cukup tinggi yakni di Resto Lutung Kasarung;
9. merasakan sensasi makan di rumah pohon yang cukup tinggi di Bamboo Gazabo Saung Purbasari;
10. Belanja sayuran dan aneka makanan khas Sunda di Pasar Khatulistiwa;
11. Coba asah keterampilan membuat Kerajinan Tanah Liat di Citra Clay, Kampung Ulin. Cukup dengan biaya mulai dari Rp 25.000 bisa mencoba membentuk Tanah Liat. Untuk mencoba memakai Meja Putar pun cukup dengan biaya Rp 50.000.
12. Bancakan alias makan bersama. Hanya dengan merogoh kocek Rp.65.000++ /pax . Anda sudah bisa melestarikan budaya makan bersama, karena makan bancakan mencerminkan semangat gotong royong serta kerukunan dalam hidup bermasyarakat.
13. Mengenalkan aneka satwa peliharaan bagi si kecil;

Rute, jam operasional, dan harga tiket masuk terbaru Dusun Bambu
Dusun Bambu berlokasi di daerah Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Cisarua, Lembang, Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jika anda kebetulan didaerah Cisarua ataupun sekitar Lembang, anda bisa pergi ketempat ini dengan jarak yang cukup dekat. Lokasinya pun bisa dijangkau dari arah Cimahi.

Walau lahan di Dusun Bambu cukup luas, tapi jangan khawatir karena Armada Wara-Wiri ini siap untuk mengantarkan mulai dari Entrance Gate menuju ke wahana-wahana yang ada di Dusun Bambu. Lalu akan mengantarkan kembali ke Entrance Gate. Sedangkan untuk jam operasionalnya, Dusun Bambu buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga jam 9 malam. Sedangkan untuk tiket masuk Dusun Bambu terbaru Rp25.000 per orang.

DUSUN BAMBU
Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Kab. Bandung Barat
Telepon: 022 - 82782020
Mobile:0857-2125-4446
BBM: 572624A0

Instagram: @dusun_bambu